26 Juli 2012

P.Sidimpuan... Tim Safarai Ramadhan Pemko P.Sidimpuan Serahkan bantuan ke 18 Mesjid di 6 Kecamatan




 


Wakil Walikota Pemko P.Sidimpuan H.Maragunung Hrp,SE.MM saat menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM Mesjid Sirotol Mustaqim Kec.Psp Batu, Rabu (25/7)


P.Sidimpuan SST Blog
Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Pemko Psp) memberikan bantuan kepada pengurus mesjid  di tiap kecamatan yang ada di Pemko Psp, dimana tiap kecamatan menerima bantuan masing masing 3 mesjid. Bantuan ini di peruntukkan untuk memakmurkan mesjid tersebut dan pengelolaannya di serahkan kepada Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM). Hal ini di sampaikan Wakil Walikota Pemko P.Sidimpuan H.Maragunung Hrp,SE.MM saat menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM Mesjid Sirotol Mustaqim Kec.Psp Batu, Rabu (25/7) saat mewakili Pemko Psp di acara  Safari Ramahdan di mesjid tersebut. Di jelaskannya “Safari Ramadhan ini adalah forum silaturrahmi antara Pemko Psp dengan masyarakat  Psp, tim Safari Ramadhan tahun 1433 H/ 2012 M melibatkan unsur Muspida plus, Instansi Pemerintah dan BUMN. Tim Safari Ramadhan ini  ada 6 tim yang akan mengunjungi seluruh Kecamatan yang ada di Pemko Psp, tiap tim akan menjambangi 3 mesjid tiap kecamatan yang telah ditentukan sebagai tempat pelaksanaannya. Mengenai bantuan ini kiranya dapat di pergunakan untuk kemakmuran mesjid ini “ ujar H.Maragunung. Ia juga menerangkan bahwa tim dipimpin masing masing oleh Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Psp, Dan Dim 0212/Ts dan Kapolresta Psp. Di dalamnya turut serta Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kakan. Ka Badan, Dir Rumkit Psp. Kabag, Camat, KUA. Begitu juga dari BUMD/BUMN seperti Pimpinan PT.Bank Sumut Cabang Psp, BRI (Persero) Cab Psp. PT.Bank Sumut Syariah , PT.Bank Syariah Mandiri Cabang Psp. PT.Bank Muamalat Cabang Psp PT.Bank Danamon Cabang Psp. Setiap Tim akan di dampingi seorang penceramah atau Ustad yang akan memberikan ceramah.
 
Kemudian H.Maragunung Hrp,SE.MM memperkenalkan rombongan yang hadir kepada jamaah Mesjid Sirotol Mustaqim : Sekda H.Sarmadan Hsb.MM Asisten I, Kadis PU, Kadis Pertanian dan Kehutanan, Ka Badan RSU, PT.PLN, PDAM Tirtanadi, Pimpinan PT BRI, Kabag Hukum Setda Kota Psp, Pimpinan PT.POS Indonesia Cab.Psp, Staf Bag Perekonomian, Camat Psp Batu Nadua Riswan Nagabe Lubis MM, Ka.KUA dan staf lainnya. Bantuan dari Pemko Psp tersebut di H.Maragunung Hrp,SE.MM di dampingi Sekda H.Sarmadan Hsb.MM yang terima oleh BKM Sirotol Mustaqim di saksikan ratusan jamaah yang hadir.

Sementara itu bertindak sebagai penceramah Ustad Drs.Zul Anwar A. M.Ag. Dosen dari STAIN yang menjelaskan mengenai Istiqomah dalam beragama serta menjalankan ibadah harus sesuai aturan dan ada dasar hukum yang jelas sehingga ibadah yang di kerjakan tidak sia sia atau tidak sesat.
Ditempat terpisah, Kabag Humas dan Arsip Setda Kota Psp Saeful Bahri mengatakan “Seperti tahun-tahun sebelumnya, sepanjang Ramadhan 1433 H ini sejumlah jadwal kegiatan Safari Ramadhan Pemko Psp, Muspida plus beserta jajarannya sudah dipersiapkan. Hal ini agenda rutin tahunan sebagai ajang silaturahmi jajaran pejabat pemkot bersama masyarakat, khususnya melalui kegiatan shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Ada 18 mesjid yang akan di kunjungi selama bulan Ramadhan ini” ucap  (Anas)



Berita ini dapat juga di baca pada Harian ORBIT, SUARA SUMUT dan Mingguan SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar