2 Juli 2012

P.Sidimpuan , Partai Golkar

 

Revitalisasi Partai Golkar Psp untuk efektivitas kerja Partai

P.Sidimpuan STT Blog
DPD Partai Golkar (PG) Sumatera Utara memberikan mandat penuh kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution,SH untuk melaksanakan Revitalisasi Organisasi di jajaran pengurus Partai Golkar Psp. Hal itu di sampaikan wakil ketua DPD Partai Golkar Sumut H.Amru Daulay pada acara Rapat Pleno yang di perluas dalam rangka konsolidasi dan Revitalisasi organisasi di Kantor DPD Partai Golkar kota Psp Senin (25/6). Ia menjelaskan bahwa program revitalisasi ini merupakan kebijakan DPP Partai Golkar yang dilakukan secara nasional jadi bukan hanya di P.Sidimpuan saja, ini sesuai surat DPP Partai Golkar Nomor: Juklak 14/DPP/GOLKAR/XII/2011 tentang Revitalisasi Organisasi Partai Golkar se-Indonesia. Artinya partai melihat sampai sejauh mana dan seurgensi apa terhadap pemberdayaan struktural partai, komposisinya dan personil yang diberikan jabatan di partai. ” Tindakan revitalisasi murni menjalankan amanah organisasi demi efektivitas kerja partai. Jadi setelah revitalisasi ada perubahan struktural kompoisisi dan personil untuk lebih memberdayakan partai ” papar mantan Bupati Madina ini.
Ia juga mengatakan revitalisasi pada komposisi kepengurusan itu adalah hal biasa. Semua kader diminta untuk menghormatinya, karena kebijakan tersebut  dilakukan untuk kepentingan partai ke depan, apalagi menjelang pilkada kota Psp, Pilgubsu 2013 dan Pemilu 2014. Dan yang utama agar program Catur sukses Golkar yakni sukses konsolidasi, sukses pilkada, sukses pileg, dan sukses pilpres 2014. Dengan di berikannya kewenangan penuh kepada Irsan Efendi Nasution,SH untuk melakukan revitalisasi, di harapkan dalam tempo dua minggu sudah bisa di selesaikan.

Sebelumnya ketua DPD Partai Golkar Kota Psp Irsan Efendi Nasution,SH menyampaikan kondisi kepengurusan PG Psp yang mengharuskan dilaksanakan revitalisasi dengan alasan adanya pengurus yang meninggal dunia, di angkat menjadi PNS, pindah domisili dan mengundurkan diri. Kemudian di jelaskannya bahwa kepengurusan di tingkat kecamatan semuanya telah terbentuk, dari 79 kelurahan dan desa di Psp tinggal sekitar 3 lagi yang belum rampung, begitu juga telah dilaksanakan Karakterdes di kota Psp. Mengenai adanya perbedaan pandangan terhadap pengurus yang mengundurkan diri, Irsan menjelaskan ” kita telah dilakukan rekonsiliasi untuk menyatukan pandangan dan pemahaman. Namun pada akhirnya kita menghormati keputusan mereka yang memilih tidak lagi jadi pengurus partai ” ujarnya.

Pada sesi dialog yang di pandu Siwan Siswanto SH selaku Sekretaris Partai Golkar Psp,  H.Amru Daulay yang di dampingi Ir.Doly Sinomba dan Mulkan Ritonga menjelaskan bahwa kader Golkar jangan salah dalam mengartikan revitalisasi. Tak ada kader yang dipecat, namun hanya reposisi kepengurusan saja, kebijakan melakukan revitalisasi itu bukan karena dilakukan faktor suka dan tak suka. Kemudian mengenai siapa yang di usung PG dalam pilkada Psp, sampai saat ini belum ada ketetapan dari DPP Partai Golkar hal ini akan di di tentukan setelah melihat hasil survey partai. Acara ini di hadiri pengurus DPD Partai Golkar Psp, seluruh Pimpinan Kecamatan dan Pengurus Ormas serta sayap Parrtai Golkar Psp.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar