2 Juli 2012

Diknas P.Sidimpuan Lepas Pelajar Jalur Undangan dan PMP


Walikota P. Sidimpuan Lepas 308 Pelajar Masuk PTN tahn 2012

P.Sidimpuan  STT Blog

 
Walikota P.Sidimpuan Drs.H.Zulkarnain Nasution MM melepas 308 orang pelajar yang lulus masuk di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, dengan program study yang berbeda-beda. Acara Pelepasan ini dilaksanakan pasa Jumat (29/6) di aula SMK 1 P.Sidimpuan yang turut di hadiri kepala SMA,SMK dan MAN se kota P.Sidimpuan serta orang tua siswa yang lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) P.Sidimpuan H.Abd.Rosyad Lubis MM dalam laporannya mengatakan ” diterimanya para siswa melalui jalur undangan program seleksi nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2012 ini, merupakan prestasi membanggakan karena secara kualitas lulusan SLTA sederajat dari P.Sidimpuan membuktikan daya saingnya dalam menembus jurusan-jurusan favorit di (PTN). Prestasi ini sekaligus menjadi tantangan bagi Diknas P.Sidimpuan khususnya sekolah untuk terus mengukir prestasi dan mendidik siswa yang memiliki daya saing tinggi. Tidak saja dalam skala lokal, tapi juga regional, nasional, bahkan diharapkan tingkat internasional," katanya. Lehih jauh di katakannya hingga saat ini panitia telah menerima laporan sebanyak 308 orang dan tidak tertutup kemungkinan untuk bertambah lagi.
Walikota P.Sidimpuan Drs.H.Zulkarnain Nasution MM dalam arahannnya mengatakan agar  menjaga nama baik kota P.Sidimpuan, sesuai dengan visi misi kota ini sebagai kota pendidikan di harapkan seluruhya berhasil serta menyelesaikan kuliahnya tepat waktu yang artinya seluruh calon mahasiswa harus fokus pada kuliah.
Pada bahagian lain ia mengatakan ” Keberhasilan para siswa menembus perguruan tinggi terbaik bukan saja merupakan sebuah kesuksesan pribadi, Keberhasilan ini tidak lepas dari peran semua pihak,  antara lain wali murid dan murid serta tenaga pendidik tentunya. Oleh karena itu, sinergi ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan ” ujar Walikota. Ditambahkannya, bantuan atau tali asih yang di berikan kepada seluruh siswa adalah dana yang di ambil dari APBD. Memang di sadari bantuan tersebut sangat minim, namun kemampuan Pemko P.Sidimpuan baru sebatas itu.
Pada acara tersebut turut memberikan kata sambutan Toharudin Hrp Siswa SMA Neg 6 mewakili siswa , A.Rambe mewakili Orang tua siswa dan Saudin Nababan mewakili kepala sekolah. Sementara itu Kabid Dikmen Diknas P.Sidimpuan Drs Pailin Nasution mengatakan sampai saat ini data yang masuk ke PTN antaralain ke IPB Bogor, 21 orang, USU 63 orang, Kedokteran UI 1 orang, UGM 2 orang, ITB 1 orang, UNRI 16 orang, UNPADJ 1 orang, UNIMED 18 orang, ANDALAS 4 orang dan beberapa PTN lainnya. (Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar