20 Juli 2012

Diknas P.Sidimpuan...SMP Negeri 9 P.Sidimpuan targetkan sekolah unggulan




P.Sidimpuan STT Blog
Mewujudkan sekolah yang unggul dalam prestasi, memiliki sumber daya manusia yang trampil dan berbudaya menjadi tekad dan visi bagi tenaga pendidik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9, Kota Padangsidimpuan (Psp). Sekolah yang kini dipimpin Drs.Mulatua Rambe ini terus berbenah diri sehingga bisa mensejajarkan diri dengan SMP lainnya di Kota Psp Salah satu kekuatan efektif dalam pengelolaan sekolah yang berperan dalam hal  bertanggung jawab menghadapi perubahan adalah kepemimpinan  kepala sekolah yaitu perilaku kepala sekolah yang mampu memprakarsai  pemikiran baru di dalam proses interaksi di lingkungan sekolah dengan melakukan perubahan atau penyesuaian tujuan, sasaran, sesuai dengan tuntutan perkembangan.
SMP Negeri 9 Kota Psp yang berdomisili di Kecamatan Hutaimbaru Kota Psp usianya belum genap 10 tahun namun telah berhasil meningkatkan prestasi anak didiknya. Berbagai prestasi telah di ukir pelajar dari sekolah ini untuk tingkat Kota Psp dan Prov.Sumatera Utara seperti OSN bid. Fisika, Cerdas Cermat Lingkungan Hidup, Atletik di O2SN dan kegiatan lainnya.
Ketika di konfirmasi (19/7) mengenai keberhasilan yang diraih sekolah ini, Drs.Mulatua Rambe yang di dampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muliaman Rambe dengan sikap merendah mengatakan “ Ini berkat kerja sama antara tenaga pendidik, pegawai dan pelajar di sekolah ini dan yang utama mendapat dukungan dari berbagai elemen termasuk komite sekolah. Sebagai kepala sekolah kita di tuntut memiliki sikap mandiri, terutama dalam mengkoordinasikan, menggerakkan, dan menyelaraskan semua sumber daya pendidikan yang tersedia” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan acara syukuran atas selesainya rehab gedung yang di rangkai dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw dan penyambutan Bulan Ramadhan. Mengenai acara syukuran, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muliaman Rambe mengatakan “ Berkat kerja sama dengan komite sekolah, kita telah berhasil merehab 5 ruang belajar dari 4 ruang yang direncanakan. Acara syukuran ini merupakan keinginan para orang tua siswa untuk peningkatan pendidikan anak-anaknya” tutur Muliaman. Dijelaskannya bahwa ada agenda rutin yang dilaksanakan sekolah ini yakni Pramuka, latihan Atletik dan Sepak Bola. Kemudian setiap usai ujian semester dilaksanakan pertandingan cerdas cermat antar kelas. (Anas)

Berita ini dapat juga di baca pada Harian ORBIT, SUARA SUMUT dan Mingguan SUARA MASA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar