2 Juli 2012

Diknas P.Sidimpuan, 51 Siswa SMA Neg 6 Lulus Jalur Undangan dan PMP



51 orang siswa SMA Negeri 6 P.Sidimpuan masuk PTN tanpa Test

 
 Kepala SMA Negeri 6 P.Sidimpuan Drs.Hamzah Pulungan (Kiri) pada acara pelepasan siswa yang di terima masuk PTN melalui jalur Undangan dan PMP di Aula SMK I P.Sidimpuan Jumat (29/6). Poto : Anas

P.Sidimpuan STT Blog
 SMA Negeri 6 P.Sidimpuan kembali membuktikan daya saing alumninya dalam menembus jurusan-jurusan favorit di perguruan tinggi negeri (PTN). Sebanyak 51 siswa lulusan tahun 2012 berhasil diterima di sejumlah PTN favorit tanpa tes. Mereka diterima melalui jalur undangan, di mana PTN yang secara aktif menjaring calon mahasiswanya ke sekolah.
Kepala SMA Negeri 6 P.Sidimpuan Drs.Hamzah Pulungan saat di temui pada acara pelepasan siswa yang di terima masuk PTN melalui jalur Undangan dan PMP di Aula SMK I P.Sidimpuan Jumat (29/6). Dikatakannya dari 51 siswa tersebut masuk di USU, 5 orang, Selanjutnya UNIMED 5 orang, di IPB 3 orang, UGM 1 orag, STTA Yogyakarta 3, UNRI 4 orang  serta tersebar di berbagai PTN lainnya
"Jumlah siswa yang tembus PTN tanpa tes tahun ini terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, kita berbangga bahwa tahun ini pelajar SMA Negeri 6 P.Sidimpuan yang paling banyak masuk PTN melalui jalur ini. Prestasi siswa SMA Negeri 6 P.Sidimpuan dimaknai sebagai bentuk kepercayaan PTN yang ada di Indonesia akan daya saing serta proses pembelajaran di SMA Negeri 6 P.Sidimpuan. "Kepercayaan ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk terus mengukir prestasi dan mendidik siswa untuk memiliki daya saing tinggi. Tidak saja dalam skala lokal, tapi juga regional, nasional, bahkan diharapkan tingkat internasional," katanya.
Drs.Hamzah Pulungan  menambahkan, bagi siswa lain yang mungkin belum memastikan diri diterima di perguruan tinggi, masih ada jalur lainnya yang sekarang ini masih terus berproses teruslah bersemangat karena kesempatan itu masih terbuka lebar. Masih ada seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan juga ujian mandiri beberapa perguruan tinggi yang mudah-mudahan akan menjadi jalan bagi anak-anak kita untuk masuk perguruan tinggi,  Jadi kita harapkan anak anak kita lulusan SMA Negeri 6 P.Sidimpuan lebih banyak lagi yang masuk ke PTN.
Pada kesempatan tersebut Drs Hamzah pulungan mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh oran tua siswa yang telah memberi kepercayaan kepada Guru dan Stap pengajar di SMA Negeri 6 P.Sidimpuan dalam mendidik anak anaknya. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran semua pihak,  murid dan wali murid serta tenaga pendidik tentunya. Oleh karena itu, kerja sama ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar