1 Agustus 2015

Pilkada Tapsel 2015, Tiga Pasang Maju



Tiga Pasang Maju Pada Pilkada Tapanuli Selatan
Suara Marga Siregar Pecah Tiga




. Tapsel STT Blog
Sebanyak 3 (tiga) Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan maju sebagai untuk maju sebagai Kandidat Pada Pemilukada tahun 2015. Ketiga Bakal Calon tersebut  mendaftar secara resmi ke KPU Tapsel Tanggal 27 Juli 2015 adalah Pasangan Ir. H. Mhd. Yusuf Siregar berpasangan dengan H. Rusydi Nasution, STP, MM yang diusung oleh Partai NASDEM dan partai DEMOKRAT. Pasangan Ir. Aldinz Rapolo Siregar dengan Borkat Harahap MM yang di usung Partai Hanura dan PAN dan pada tanggal 28 Juli 2015 menyusul mendaftar pasangan Incumbent H.Syahrul Muda Pasaribu SH yang berpasangan dengan Ir.Aswin Efendi Siregar MM yang di usung partai Golkar, PDIP, PPP,Gerindra dan PKPI.

Pasangan Ir. H. Mhd. Yusuf Siregar berpasangan dengan H. Rusydi Nasution, STP, MM yang di Usung Nasdem dan Demokrat memiliki jumlah 6 Kursi di DPRD Tapsel, pasangan Ir. Aldinz Rapolo Siregar dengan Borkat Harahap MM yang di usung Partai Hanura dan PAN memiliki 6 Kursi serta mendapat dukungan dari PKS serta pasangan H.Syahrul Muda Pasaribu SH yang berpasangan dengan Ir.Aswin Efendi Siregar MM yang di usung partai Golkar, PDIP, PPP,Gerindra dan PKPI dengan jumlah 18 Kursi serta di dukung PKB.
Bakal Calon Bupati dan wakil yang mendaftar ke KPU di hiasi wajah wajah lama, di mana saat ini Syahrul M Pasaribu masih sebagai Bupati dan pasangannya Ir.Aswin Efendi Siregar adalah Sekretaris Daerah. Sementara itu Ir.Aldinz Rapolo Siregar adalah Wakil Bupati yang tadinya menjabat bersama Syahrul M Pasaribu berpasangan dengan Borkat Harahap mantan anggota DPRD Tapsel.  Ir. H. Mhd. Yusuf Siregar di kenal sebagai Ketua Perkumpulan Marga Siregar se dunia dan Ir. Rusydi Nasution pernah bertarung pada Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2012 namun tidak berhasil.


Pasangan incumbent H.Syahrul Muda Pasaribu SH  dengan Ir.Aswin Efendi Siregar MM lebih di unggulkan pada pilkada ini. Selain mereka masih aktif bertugas, mereka juga berhasil memecah basis suara yang berdasarkan marga Siregar. Dari enam nama yang maju ada tiga nama yang memiliki marga Siregar yakni Ir.Aswin Efendi Siregar (Sekda Tapsel) Ir. Aldinz Rapolo Siregar (Wakil Bupati Tapsel) dan Ir. H. Mhd. Yusuf Siregar ketua Perkumpulan Marga Siregar se dunia. Pasangan Syahrul dan Aswin juga di usung dua partai yang sedang bermasalah yakni Partai Golkar dan PPP. Pasangan ini berhasil mendapatkan dukungan sesuai dengan peraturan KPU. Selain itu pada saat pendaftaran pasangan Syahrul dan Aswin di iringi ribuan organisasi massa dengan berbagai atribut, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di Tapsel. Dukungan berbagai element masayakat telah terpampang di berbagai penjuru Tapanuli Selatan dalam bentuk Spanduk dan baleho yang menampilkan poto Sahrul M Pasaribu bahkan jorjoran program pembangunan di Tapsel dalam bentuk Baleho makin marak memajang poto Sahrul dengan Aparatur pemerintah. (Anas)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar