19 Juli 2012

Diknas P.Sidimpuan. 3 orang anggota DPRDSU Kunker ke SMP Negri 5 P.Sidimpuan


P.Sidimpuan STT Blog
Anggota DPRD Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 melakukan kunjungan ke SMP Negeri 5 P.Sidimpuan Selasa (17/7). Kunjungan ini adalah bahagian dari Kunjungan Kerja (Kunker) ke dapil 6 yang terdiri dari Kota P.Sidimpuan, Kab.Tapanuli Selatan, Kab.Mandailing Natal, Kab. Padang Lawas dan Kab. Padang Lawas Utara. Dari 10 orang anggota DPRD SU dapil 6, yang hadir di sekolah tersebut ada 3 orang yakni Drs.H.Jamaluddin Hasibuan, Hj, Tiaisah Ritonga (Partai Demokrat) dan Rahmianna Delima Pulungan dari PPRN.
Kedatangan anggota DPRD SU beserta rombongan dari Dinas Pendidikan Provsu ini di sambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) P.Sidimpuan Drs.Abd.Rosad Lubis,MM beserta Kepala SMP Negeri 5 P.Sidimpuan H.M.Idris. Pada kesempatan tersebut ke 3 anggota DPRD tersebut meninjau sarana dan prasarana serta perpustakaan di sekolah tersebut.
Jamaluddin yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut minta pemerintah Kota P.Sidimpuan  lebih serius memperhatikan kualitas pendidikan di daerah ini khususnya perguruan tinggi  yang dewasa ini lebih banyak dikelola swasta ketimbang negeri. Begitu juga meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah P.Sidimpuan. “ Kami berharap agar pelayanan di RSUD di tingkatkan serta memaksimalkan sarana prasarana yang ada. Bidang pendidikan khususnya untuk madrasah, pemerintah diharapkan meningkatkan bantuan anggaran agar tidak ada kesan diskriminatif,” katanya.
Untuk percepatan pembangunan berbagai sektor di dapil Sumut 6, menurut dia, perlu didukung dengan peningkatan anggaran yang bersumber dari APBD Sumut, baik dalam bentuk bantuan daerah bawahan (BDB) maupun dari alokasi anggaran kegiatan pada dinas-dinas termasuk Dinas Pendidikan.
Selain itu, Jamaluddin Hsb juga berharap pemerintah lebih fokus melakukan perbaikan terhadap infrasruktur terutama jalan-jalan yang rusak di Kota P.Sidimpuan, karena kota ini merupakan ibu kota calon Provinsi Sumatera Tenggara kelak.

Sebagai anggota DPRD-SU dari Dapil 6 kita wajib turun ke bawah guna mengetahui secara konkrit perkembangan di daerah ini serta prioritas pembangunan kedepan, ungkapnya.(Anas)
 
Berita ini dapat juga di baca pada Harian ORBIT, SUARA SUMUT dan Mingguan SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar