14 Juli 2012

P.Sidimpuan Jelang Pilkada 2012


7 Calon Wako dan Wawako P.Sidimpuan Jalani Tes Kesehatan

Amir Mirza Hutagalung SE-H.Nurwin Nasution dari jalur perseorangan sedang mengikuti test tertulis menjawab sekitar 560 soal di RSUD P.Sidimpuan .

 P.Sidimpuan STT Blog
 Tujuh pasang calon walikota dan wakil walikota Padangsidimpuan (Psp) yang akan bertarung pada Pilkada mendatang menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSUD kota Psp Jumat (13/6). Kehadiran Tujuh pasang calon walikota dan wakil walikota Psp ini bersama tim pemenangannya membuat suasana RSUD Psp sangat  ramai dan mengundang perhatian warga yang berobat ke rumah sakit tersebut.

Tujuh pasang calon walikota dan wakil walikota Psp tersebut dari jalur perseorangan, masing-masing M.Habib Nasution-Ir.Soripada Harahap, Ade Irma Pulungan- Syamsul Bahri serta Amir Mirza Hutagalung SE-Nurwin Nasution. Sementara empat lainnya yaitu, pasangan Andar Amin Harahap-Muhammad Isnandar Nasution, Dedi JP Harahap-H. Affan Siregar, Chaidir Ritonga- Maragunung Harahap serta Rusydi Nasution-Riswan mendaftar dari jalur Partai Politik (Parpol). Ketujuh pasang calon walikota dan wakil walikota Psp ini terlihat begitu akrab bercengkrama bersama Direktur  RSUD di lantai II rumah sakit ini. Jauh dari suasana perkompetisian atau bertolak belakang dari sikap beraing yang di tunjukkan tim sukses beberapa kandidat.

Direktur RSUD Psp dr.Aminuddin mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2012-2017 tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sesuai standar dari asosiasi Ikatan Dokter Indonesia(IDI) pusat. Pemeriksaan tersebut sama juga prosesnya dengan pemeriksaan kesehatan Presiden RI dan Menteri. Hasil tes kesehatan semua calon tersebut akan keluar minggu depan dan diserahkan langsung oleh pihak RSUD  ke KPU Kota P.Sidimpuan."Semua bakal calon wako dan wawako P.Sidimpuan tidak berwenang untuk meminta hasil tes kesehatan kepada pihak rumah sakit,"ungkapnya.
 
Sementara itu salah seorang bakal calon Wakil Walikota P.Sidimpuan H.Nurwin Nasution mengaku yakin akan lolos dalam tes kesehatannya tersebut. Karena menurutnya kondisi tubuhnya pada saat sekarang ini dalam keadaan prima dan tidak ada gangguan kesehatan selama ini.

H.Nurwin Nasution mengungkapkan, ada sekitar 21 item Pemeriksaan kesehatan 7 bakal calon tersebut yang diperiksa oleh tim dokter RSUD Psp. Perinciannya pemeriksaan psikotes, psikologi, kesehatan rohani, hidung, leher, jantung, tes menggambar serta tes USG. "Insya Allah saya lulus tes kesehatan sekarang ini. Saya tidak mempunyai latar belakang kesehatan penyakit selama ini” papar pria berkumis ini
.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar