31 Desember 2011

Ada Upaya gagalkan PILKADA Psp

Ada Upaya gagalkan PILKADA Psp



By. Asman Daulay.

Kalimat ini bukan untuk anda percayai, tetapi wajar di pikirkan.
Berawal dari R-APBD Kota Padangsidimpuan (Psp) yang di bahas pada desember 2011, di dalamnya di bahas anggaran untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada sekelompok masyarakat yang menamakan Interupsi. Komandannya jelas sudah di kenal. Saat itu KPU mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pesta Demokrasi Rakyat Kota Psp tahun 2012 sekitar 10,5 M. Angka ini untuk sekitar 153.000. orang pemilih. Menurut Interupsi ini sangat2 mahal. Menurut mereka layaknya 5,7 M.
Poin poin pembiayaan yang di buat KPU di bahas pula versi Interupsi.

Kita sederhanakan saja permasalahan ini :

Contoh : Versi KPU-Anggaran untuk Spanduk panjang 6 meter Rp. 350.000. Mahal kalau sekilas namun kan mesti bayar pajak, upah pasang atau upah tukang panjat, beli tali.
Versi Interupsi : Anggaran untuk Spanduk panjang 6 meter Rp. 150.000. ini juga betul. Kualitasnya bagai mana, pajaknya siapa yg bayar, emangnya spanduk ini bias naik sendiri.

Versi Interupsi kertas suara Rp.1.000/ lembar (emang kertas gadung). Honor Anggota KPU Rp.1.000.000./bulan. (bagai mana kalau LSM dan PERS datang Konfirmasi nggak perlu minum aqua)
Banyak lagi hal hal yang tidak masuk akal anggaran Versi Interupsi ini.

YANG PALING PATEN waktu itu kabarnya Badan atau Panitia Anmggaran DPRD Kota telah menetapkan 6,2 M untuk biaya PILKADA. Datanglah pula Interupsi dengan tukang pegang Mic si Hendrawan yang mengancam KETUA DPRD “ BILA DPRD MENAIKKAN LAGI ANGGARAN KPU DI ATAS 6,2M TERSEBUT MAKA DIA AKAN BUKA KASUS TAHUN 2007” ngancam pula itu.

Kalau KPU sudah bilang “KAMI SIAP DI AUDIT, KALAU MENURUT BPK honor tersebut termasuk HONOR PAM TPS terlalu mahal siap untuk di kembalikan”

Nah, Masyarakat sidimpuan yang di wakili 25 orang anggota DPRD kok manut wae sih….apa urusan tahun 2007 dengan DPRD hasil pemilihan 2009 ?....

Tapi Pikiran saya…kalau Pilkada gagal maka akan ada PLT WALIKOTA….
Satu tahun anggaran lho……

Kalau anggaran 6,2 Milyar di bagi 153.000. orang maka biaya pesta demokrasi untuk satu orang dewasa di kota tercinta na balau on.,Rp.40.500  siji uong….
Idealnya biar nyaman harus 8 Milyar lah….

Mana Ketua DPR dan Ketua Banggar……Hoooooooooi
……..silahkan protes……
Silahkan komentar…………..

2 komentar:

  1. Kota ku ini sedang Krisis kepercayaan, bang Zul..kenapa tidak happy ending. Aku kecewa pada komitmenmu yang sudah lari. By. Susanna

    BalasHapus
  2. Maianan lama bosss. Khoir Nst kan maunya dia memang konflik gini. Jangan jangan uda pada komit bareng Timbul m kalit. Khoir Demokrat Jadi walikota. Timbul burangir jadi wakil...alamaaak mantap kali pun itu. Samurai sevent siap jadi corong....by.Arlan Siregar. Pd. Matinggi

    BalasHapus