24 Juni 2012

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan lepas 10 Atlet ke O2SN Sumut


 P.Sidimpuan SST Blog

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Padangsidimpuan (Psp) yang di wakili Kabid Dikmen Drs.Pailin Nasution melepas 10 orang atlet pelajar dari Psp untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Utara. Atlet yang di utus ini adalah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kota Psp, hasil seleksi yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) beberapa waktu yang lalu.
Cabang yang di ikuti tahun ini antara lain Atletik, Bulu Tangkis,Catur dan Karate. Kota Psp mengirim masing masing satu orang atlet putra dan putri pada tiap cabang olah raga serta di dampingi pelatih.
Kontingen Atlet Psp di lepas Drs.Pailin Nasution  yang mewakili Drs.Abd Rosad Lubis,MM pada Sabtu (23/6) malam dari halaman SMP Negeri 2 Psp. Pada  acara tersebut ia mengatakan ” Anak anakku para atlet yang akan di berangkatkan malam ini adalah mewakili seluruh pelajar yang ada di Psp. Kalian adalah duta dari kota kita ini, jadi bermuatlah yang maksimal. Kami dan orang tua kalian di sini berharap agar para peserta dalam mengikuti kegiatan O2SN ini selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kekompakan. Atlet  harus menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saatnya nanti dapat mengikuti seluruh pertandingan tetap dalam kondisi prima. Kami harapkan kalian dapat meningkatkan prestasi, minimal mempertahankan nama baik Kota Psp.” ucap Pailin. Dihadapan beberapa kepala sekolah yang hadir dan orang tua atlit Drs.Pailin Nasution menyampaikan  agar para pelatih lebih mengawasi dan memberi suport kepada atlit, kita jarus merobah meansed atau pola pikir bahwa atlit yang di bawa ini bukan sekedar utusan sekolah atau anak didik kita, tetapi sudah merupakan utusan daerah.
 
Kontingen yang dilepas pada saat itu sebanyak 19 orang yang di pimpin oleh Drs.Sahiddin Batu bara dari Dijnas Psp. Kepada Suara sumut Sahiddin mengatakan ” sesuai dengan surat panitia dari Provsu kita akan berkumpul besok di dua tempat yakni Griya Hotel Helvetia Medan untuk cabang Atletik dan Renang di Hotel Horison Brastagi Kab. Karo untuk cabang  Bulu Tangkis, Catur dan Karate. Senada dengan apa yang disampaikan Kadisdik Psp kita berharap agar atlet kita keluar sebagai pemenang dan pada gilirannya nanti akan menjadi utusan Sumut di Tingkat Nasional yang pelaksanaannya di Stadion Jaka Baring Sumatera Selatan. Mengenai jadwal nanti akan kita lihat sesuai technikal meeting di lokasi, namun dari surat panitia  O2SN ini tertera tanggal 24 sd 28 Juni 2012” ujar dosen di STKIP Psp ini.
Atlet yang di berangkatkan adalah (Atletik) Sarwan dan Novi Efrianti. (Bulu Tangkis) David Juan C dan Suryani Matondang. (Catur) Andrian Aga Putra dan Nadya Mei (Karate) Geri Manalu dan Hadana Syabella (Renang) Gerald Eric Tuerah dan Radayu Irawan. (Anas)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar