2 November 2015

Tapanuli Selatan Hari Sumpah Pemuda





Peringatan HSP ke 87 di Tapanuli Selatan di sertai pernyataan Anti Narkoba

  


 Pj.Bupati Tapsel DR.Sarmadan Hasibuan SH, MM (kanan)diulosi Kadispora Tapsel Drs.Moh.Ikhsan Lubis,MM usai upacara peringatan HSP ke-87 dan ketua DPRD disaksikan unsur FKPD serta ketua-ketua OKP seTapsel.

Tapsel. STT Blog
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-87 Tahun 2015 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati komplek perkantoran Pemkab Tapsel Desa Kilang Papan Sipirok, Rabu (28/10).Bertindak  selaku Inspektur Upacara (Irup) Pj. Bupati Tapsel DR.Sarmadan Hasibuan SH, MM dan Komandan Upacara (Dan Up) M.Amin Nasution.  (Irup) Sarmadan Hasibuan dalam membacakan sambutan tertulis Menpora RI mengatakan, pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan disegala sektor untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat. “Tapi yang paling utama, pemuda harus menjauhkan narkoba yang telah menjadi musuh bersama bangsa dan dunia,” tegasnya.
Dikatakan, dengan peringatan HSP ini, kami mengajak para generasi muda untuk mengenang kembali jasa para pahlawan terutama kalangan pemuda yang ikut dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, jadi jangan lupakan sejarah dan jasa pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya, ujar
.

Upacara  peringatan  HSP ke-87 dikoordinir KNPI bersama Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Tapanuli Selatan menyertakan barisan, TNI/Polri, Korpri, OKP, OKI, Mahasiswa, Pramuka dan Pelajar SMA/sederajat, juga barisan Bhinneka Tunggal Ika.Usai upacara peringatan HSP, acara dirangkai dengan syukuran seraya memotong nasi tumpeng serta penandatanganan kesepahaman (MOU) dengan seluruh unsur pemuda Tapsel, FKPD dan DPRD Tapsel dengan pernyataan ‘Anti Narkoba’ dan narkoba musuh bersama.
Hadir pada upacara  itu selain Pj Bupati DR.Sarmadan Hasibuan SH, MM juga Plt Sekdakab, unsur FKPD, ketua DPRD H.Rahmat Nasution SSos, pimpinan SKPD, Camat, Ketua-ketua OKP dan Ormas serta tamu undangan lainnya.
Sementara itu Ketua Komunitas Anti Narkoba (KAN) Tabagsel Nasruddin Nasution memberi apresiasi terhadap seluruh elemen masyarakat di Kab.Tapanuli Selatan yang telah menyatakan sikap ‘perang’ terhadap Narkoba.” Kita berharap ini bukan sekedar pernyataan atau slogan saja, tetapi juga harus di sertai tindakan. Kepada aparat hukum agar bertindak tanpa pandang bulu terhadap pelaku kejahatan narkoba di wilayah ini” ujarnya.(Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar