27 November 2015

Kontingen Pramuka Kota P.Sidimpuan Manortor di Jamdasu Sibolangit

Plt Gubsu mengingatkan agar daerah memberikan alokasi dana yang cukup dari APBD untuk Pramuka

P.Sidimpuan STT Blog
Kontingen Pramuka Kota P.Sidimpuan mendapat kehormatan untuk menampilkan kesenian tradisional pada pembukaan Jambore Daerah Sumatera Utara tingkat Penggalang di Sibolangit Deli Serdang, Selasa (24/11). Dihadapan ribuan peserta yang memadati bumi perkemahan Sibolangit, anak anak pramuka Kota P.Sidimpuan menampilkan Tari Persembahan dan Tor tor Naposo Nauli Bulung.  Andalan Bidang Humas Kwarcab P.Sidimpuan, Nasruddin Nasution yang akrab di panggil Kak Anas mengatakan bahwa tim kesenian pramuka yang di latih Kak Mulkeis Matondang,M.Ag dan Kak Siswanti Anif tidak di persiapkan tampil di acara pembukaan. “ tampil di acara pembukaan adalah penghargaan tersendiri buat kontingen P.Sidimpuan, tadinya adek adek kita persiapkan untuk acara kesenian beserta Kabupaten/Kota lainnya. Namun oleh panitia kita dianggap sudah siap dan dapat mewakili Kabupaten lainnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.” Ujar Anas.

Plt Gubsu ingatkan alokasi dana pramuka
Dalam sambutan tertulisnya Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi yang di sampaikan Staf Ahli Gubsu Robertsonmeminta kepada para bupati/wali kota serta pemimpin Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se-Sumatera Utara agar melanjutkan revitalisasi Gerakan Pramuka. Hal tersebut menurutnya penting karena Pramuka terbukti bisa menjadi tameng pelindung bagi pemuda dalam menghadapi berbagai ancaman seperti kekerasan, radikalisme, terorisme serta penyalahgunaan narkoba. Kepada para bupati/wali kota, Plt Gubsu juga
berpesan agar dapat memberikan dukungan pada pengembangan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing. “Lakukan pembinaan yang terencana dan berkesinambungan untuk kegiatan Gerakan Pramuka,” ujarnya.
Plt Gubsu juga mengingatkan agar daerah bisa memberikan alokasi dana yang cukup dari APBD masing-masing untuk pembinaan, kegiatan, dan operasional organisasi Gerakan Pramuka. Dia meminta para bupati dan wali kota bisa mendorong dan mengajak kalangan dunia usaha dalam pengembangan Gerakan Pramuka melalui Program Corporate Social Rensponsibility.
Panitia Jamdasu 2015 Kol Inf Azhar Mulyadi melaporkan Jambore Jamdasu Tahun 2015 merupakan perkemahan bagi anggota penggalang Pramuka. Kegiatan berlangsung mulai  tanggal 24-29 November ini melibatkan 4.416 peserta penggalang,, pembina 655 orang, dan panitia 103 orang. "Kegiatan bertujuan meningkatkan keterampilan, persaudaraan, dan kerakraban anggota Pramuka Penggalang. Dalam Jambore ini  dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pameran, kegiatan mental spiritual, seni budaya, wisata, daur ulang sampah, dan keterampilan lainnya," ucap Azhar. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar