25 November 2015

Pemko P.Sidimpuan Mekarkan 3 Kecamatan Baru


P.Sidimpuan,STT Blog

Pemerintah kota (Pemko) P.Sidimpuan siap mekarkan tiga kecamatan baru dalam waktu dekat ini. Hal itu diungkapkan Sekdako P.Sidimpuan Drs.H.ZulfeddiSimamora MM saat gelar musyawarah
bertempat di aula kantor Camat P.Sidimpuan Utara, Senin (2/11). Dalam kesempatan itu Sekdako menjelaskan,dari enam Kecamatan yang ada saat ini di Kota P.Sidimpuan, ada tiga penambahan Kecamatan baru, dan hal itu sudah pernah di beri Rekomendasi oleh mantan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin, No : 138.3/7188 Tahun 2010 tentang pembentukan Kecamatan P.Sidimpuan Kota, Kecamatan P.Sidimpuan Baru dan Kecamatan P.Sidimpuan Timur, sehingga nantinya di Pemko P.Sidimpuan ada sembilan Kecamatan, enam Kecamatan lama dan tiga Kecamatan baru yang nantinya akan di mekarkan.
Ditambahkan Sekdako, Kecamatan P.Sidimpuan Kota akan memiliki sembilan Kelurahan, yakni, Kelurahan Wek I, Kelurahan Wek II, Kelurahan Wek III, Kelurahan Wek IV, Kelurahan Kantin, Kelurahan Bincar, Kelurahan Timbangan, Kelurahan Batang Ayumi Julu, dan Kelurahan Batang Ayumi Jae. Sementara Kecamatan P.Sidimpuan Baru memiliki enam Kelurahan dan satu Desa yakni, Kelurahan Silandit, Kelurahan Losung, Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kelurahan Padangmatinggi, Kelurahan Aek Tampang, Kelurahan Aek Tampang Baru dan Desa Aek Bayur. Sedangkan P.Sidimpuan Timur akan memiliki enam Desa yakni,Desa Labuhan Labo, Desa Manunggang Jae, Desa Labuhan Rasoki, Desa Perkebunan Pijorkoling, Desa Tarutung Baru dan Desa Batang Bahal.
Turut hadir pada acara tersebut selain Sekdako Drs.H.Zulfeddi Simamora MM juga Kabag Tapem,Syafaruddin, Kabag Hukum,Rahmad Nasution Camat P.Sidimpuan Utara Nasaruddin Siregar SSos, para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar