25 November 2015

P.Sidimpuan dapat Kuota Besar di Jamdasu Sibolangit

P.Sidimpuan .STT Blog
Sebanyak 97 anggota dan 13 orang pembina Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) P.Sidimpuan, akan bertolak Sibolangit Kab. Deli Serdang, untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) XIV
tingkat Sumatera Utara. Direncanakan keberangkatan mereka dilepas Walikota P.Sidimpuan, Andar Amin Harahap di Pendopo Kantor Walikota  P.Sidimpuan, Minggu 22 Nopember 2015. Demikian di sampaikan Ketua Kontingen Marjun Sudirman.S.Pd atau akrab di panggil Kak Acep di dampingini Andalan Bidang Humas Nasruddin Nasution saat di temui disela sela persiapan kontingen Jumat (13/11) di Lapangan SMK Negeri 1 P.Sidimpuan.
Kontingen utusan Kwarcab P.Sidimpuan itu akan mengikuti Pertemuan Besar penggalang dalam ajang Jambore Daerah XIV di Sibolangit Kab. Deli Serdang  mulai 24 hingga 29 Nopember 2015 mendatang. Dimana Kota P.Sidimpuan mendapat kuota peserta terbanyak di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, namun karena keterbatasan anggaran Kwarcab Pramuka Kota P.Sidimpuan tidak mempu memenuhi kuota tersebut.
Acep mengatakan bahwa pihak Kwarcab P.Sidimpuan telah mengkonfirmasi keberangkatan tersebut dan persiapan pasukan yang akan menjadi utusan Kota P.Sidimpuan sudah rampung. Mengenai target pada acara ini ia mengatakan “ kita optimis  Kwarcab P.Sidimpuan dapat mengikuti semua kegiatan yang  dipertandingkan oleh panitia. Setidaknya, P.Sidimpuan tetap di lima besar Sumatera Utara. Adek adek  sudah berlatih dengan keras serta mendapat dukungan dari orang tua,” ujar Acep dengan mantap.

Hal senada juga diungkapkan Andalan Bidang Humas Nasruddin Nst. Menurutnya, karena ada beberapa materi yang dilombakan, kontingen Jamda Kota P.Sidimpuan optimis dapat berprestasi.  “Yang terpenting adalah anak-anak yang tergabung dalam kontingen Jamda P.Sidimpuan ini memiliki bekal berjiwa social, berjiwa saling membantu, dan jiwa gotong royong, dan kita tanamkan jiwa dan semangat untuk membawa nama baik Kota P.Sidimpuan”
Peserta dipungut biaya
Ketika di tanya bahwa peserta di bebani biaya, Nasruddin Nst bembenarkan hal tersebut. Dikatakannya bahwa pihak sekolah dan orang tua peserta turut memberi sumbangan kepada Pemerintah Kota P.Sidimpuan. Hal ini karena alokasi anggaran yang di setujui dan di tetapkan Pemko P.Sidimpuan bersama DPRD untuk Kwarcab sangat minim, bahkan dibawah anggaran satu OKP. “ Anggaran kita sangat minim, tetapi kita boleh berbangga dengan prestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional. Kita tahu orang orang yang mengambil kebijakan dan menetapkan anggaran untuk Pramuka di Sidimpuan ini adalah orang orang terbaik. Mereka sangat mampu membaca agenda setiap program yang di butuhkan serta jeli melihat dampak manfaatnya untuk kebaikan kota P.Sidimpuan, khususnya buat generasi muda. Jadi kita menerima keputusan yang telah mereka tetapkan dengan berbesar hati saja” ujar Nasruddin dengan senyum. Beberapa saat sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka P.Sidimpuan Isnandar Nasution meninjau persiapan kontingen tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kehadiran Ketua Kwarcab yang juga Wakil Walikota P.Sidimpuan ini di luar protokoler, sehingga awak media kecolongan dalam meliputnya.(Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar