27 November 2015

P.Sidimpuan - Peringatan HAI ke 50 Thn 2015 Sumut di Lubuk Pakam

P.Sidimpuan Tampilkan Karya PKBM di HAI  ke 50 Deli Serdang


Stand Pameran Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan saat di Kunjungi oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars pada acara Peringatan HAI ke 50, di Lapangan KB, Lubuk Pakam, Selasa (24/11).

P.Sidimpuan STT Blog
Peringatan Hari Aksara International (HAI) ke-50 Tahun 2015 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars di  Lapangan KB, Lubukpakam, Selasa (24/11). Acara yang berlangsung hingga Kamis (26/11) ini di ikuti 28 Kabupaten / Kota yang ada di Sumatera Utara. Peringatan HAI ini di isi berbagai kegiatan pameran keaksaraan,  pentas seni dan budaya kabupaten/kota, seminar keaksaraan, kunjungan potensi daerah dan gebyar PAUD.
Stand Pameran Kota P.Sidimpuan menampilkan sejumlah hasil kerajinan tangan,produk daur ulang dan home industri milik masyarakat  seperti makanan yang mengartikan hasil kekayaan kreatifitas dan potensi daerah.
Elida Nasution Kasi Kesetaraan Bidang PLS Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan dan penanggung jawab stand  Riswan Efendi Harahap,MM di lokasi acara mengatakan, kepada STT Blog bahwa yang di tampilkan stand Kota P.Sidimpuan adalah karya para warga keaksaraan dari Lembaga Kursus dan Pelatihan/Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (LKP/PKBM) bersama Dinas Pendidikan.  Selain itu Pentas Seni dan Budaya Kota P.Sidimpuan memperoleh juara ke 5.
Penghargaan MURI
Pemkab Deli Serdang sangat piawai memanfaatkan moment HAI ke 50 ini untuk menorehkan prestasi.  Kreatifitas Panitia berhasil mendapatkan penghargaan MURI setelah menghadirkan 576 orang warga keaksaraan dari LKP/PKMB yang mengenakan pakaian adat melayu. Selain itu sangat layak di apresiasi atas partisipasi warga belajar PKBM,  praktisi PAUD dan praktisi pendidikan serta instansi lainnya, terutama warga Lubuk Pakam yang ambil peranan dalam menyukseskan cara ini.(Anas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar