27 November 2015

P.Sidimpuan Bimtek Bendahara dan Pengurus Barang susun Neraca Awal

 Bendahara dan Pengurus Barang Harus Mampu Menyusun Neraca Awal dengan Benar

Asisten III Setdako Drs.H.Abd Rosad Lubis MM saat membuka Bimtek didampingi Kadis P2KAD Erwin H.Harahap SSTP di Aula MAN 2 Jalan Sutan Soripada Mulia, Selasa (24/11) 

P.Sidimpuan. STT Blog
Walikota Andar Amin Harahap SSTP, MSi yang diwakili Asisten III Setdako Drs.H.Abd Rosad Lubis MM menegaskan, laporan keuangan termasuk rutinitas kegiatan tahunan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) perlu segera disusun.  "Bimtek ini merupakan salah satu wahana meningkatkan kapasitas aparatur agar para peserta dapat lebih memahami langkah-langkah dalam melakukan penyusunan neraca awal," ujarnya saat membuka acara Bimbingan teknik penyusunan neraca awal di Aula MAN 2, P.Sidimpuan, Selasa (24/11).
Dikatakan, terciptanya laporan keuangan yang baik dan sesuai aturan yang ditentukan, dibutuhkan peningkatan kapasitas bagi pejabat terkait melalui berbagai pelatihan maupun bimbingan teknis seperti yang dilaksanakan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (P2KAD) pada hari ini. "Untuk itu saya berharap dengan adanya Bimtek ini agar para peserta dapat melaksanakan penyusunan necara awal secara benar," ucapnya.
 Peserta Bimtek ini diikuti para Kasubbag Keuangan, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran dan Pengurus Barang SKPD Se-Pemko P.Sidimpuan dan berlangsung dari tanggal 24-26 November 2015 dengan menghadirkan narasumber dari tim Restatemen Pemko P.Sidimpuan diantaranya Ramli Lubis, Raziah, Daniel Hutabarat dan Arnelia.
Sementara Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Erwin H. Harahap SSTP dalam sambutannya menjelaskan, instansinya akan memberikan uang persediaan pada minggu pertama pada Januari 2016 bagi SKPD yang laporan keuangannya sudah selesai dengan catatan R-APBD TA 2016 Pemko P.Sidimpuan disahkan pula oleh DPRD pada Minggu pertama Desember 2015 mendatang. “ Bagi para peserta, baik Kasubbag Keuangan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Pengurus Barang SKPD, kami harapkan benar-benar mengikuti Bimtek ini sehingga tidak ada lagi kendala dalam melaksanakan tugas pelaporan keuangan di SKPD masing-masing," tegasnya.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar