25 November 2015

Sekretaris Kota P.Sidimpuan Sidak ‘Sejumlah Kantor Sepi’

P.Sidimpuan,STT Blog
Adalah pemandangan yang lazim di lihat warga Kota P.Sidimpuan bila pada jam kerja, banyak Pegawai Negeri sipil (PNS) di Kota ini berkumpul di warung Kopi atau di Kantin Kantornya. Kondisi ini membuat pelayanan di sebahagian besar Dinas menjadi terbengkalai, sehingga banyak warga yang mengeluhkannya bahkan melaporkannya ke Walikota.  Menyikapi ini Sekdako P.Sidimpuan Drs. H. Zulpeddy Simamora MM. melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor SKPD di komplek perkantoran Pemko P.Sidimpuan Palopat Pijorkoling Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara, Jum'at (30/10) yang lalu. Menurut Sekda sidak ini dilakukan atas banyaknya masukan dan laporan masyarakat kepada Walikota, dimana setiap hari Jum'at suasana kantor di wilayah itu sepi dari kehadiran pegawai sehingga pelayanan kepada masyarakat menurun dan kurang baik.
" Sifatnya pembinaan dan memang betul sangat disayangkan empat SKPD yang sudah dikunjungi hanya satu SKPD saja yang pimpinannya hadir,"kata Sekdako kepada wartawan di sela-sela sidak di Kantor Dinsosnaker.
Hari Jum'at biasanya aktivitas kantor sering sepi, para pejabat banyak yang mangkir. Hal ini sudah berlangsung lama dan seolah hari Jum'at itu tidak begitu fokus bekerja mengingat siang harinya ummat muslim melakukan Sholat Jum'at berjamaah di Mesjid. Mungkin saja waktu bekerjanya singkat, maka pejabat yang rumahnya jauh dari kantor "malas" ke kantor.
Namun upaya mendisiplinkan pegawai yang dilakukan Sekda Kota P.Sidimpuan tersebut belum efektip. Menurut pantauan dilapangan pada Jumat (6/11) suasana di lingkungan perkantoran masih tetap sepi, sejumlah pegawai masih nongkrong di warung atau kantin kantor. Sementara itu di dapat informasi bahwa kepala dinas dan kantor sedang ada acara di Kantor Walikota dan Kantor DPRD P.Sidimpuan. Ketidak adaan pimpina di tempat membuat para pegawai meninggalkan tempat tugasnya, umumnya yang ada di dalam kantor adalah staf biasa dan di ramaikan oleh para TKS atau Honorer di kantor tersebut. (Anas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar