25 November 2015

PRAMUKA KOTA P.SIDIMPUAN BERTOLAK MENUJU LOMBOK DAN SIBOLANGIT

Asiten I P.Sidimpuan Abd.Rosad Lubis,MM melepas 2 (dua) Kontingen  Pramuka Kota P.Sidimpuan menuju Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara  di Pendopo Kantor Walikota  P.Sidimpuan, Jumat (20/).
P.Sidimpuan. STT Blog
Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap, yang di wakili Aisiten I Abd.Rosad Lubis,MM melepas 2 (dua) Kontingen  Pramuka Kota P.Sidimpuan menuju Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara  di Pendopo Kantor Walikota  P.Sidimpuan, Jumat (20/).
Sebanyak 24 orang akan mengikuti Pelaksanaan Perkemahan Wira Karya (PW) Tingkat Nasional ke VIII di Bumi Perkemahan Gunung Jae, Lombok Barat, NTB  pada 23 – 30 Nopember 2015 yang di pimpin Drs.Ibnu Hajar, M.Pd dan  sebanyak 97 anggota dan 14 orang pembina bertolak  ke Sibolangit Kab. Deli Serdang, untuk mengikuti Jambore Daerah tingkat Sumatera Utara (Jamdasu) yang akan berlangsung tanggal 24 – 29 Nopember 2015 sebagai Pimpinan Kontingen Marjun Sudirman,S.Pd. wakil Rosanna Nasution, S.Pd. Acara pelepasan tersebut di hadiri Ketua Kwarcab Kota P.Sidimpuan M.Isnandar Nasution,S.Sos yang juga Wakil Walikota P.Sidimpuan, Kadis Pendidikan dan sejumlah Kepala SKPD, Pengurus Kwarcab dan orang tua peserta.
Walikota P.Sidimpuan dalam amanatnya yang di bacakan Aisiten I Abd.Rosad Lubis,MM antara lain mengatakan agar kontingen menjaga nama baik Kota P.Sidimpuan serta menunjukkan prestasi dari berbagai kegiatan yang di ikuti. “ Jaga nama baik daerah, tingkatkan prestasi, jaga kekompakan tim dan jaga kesehatan. Kepada orang tua peserta kami ucapkan terima kasih atas ke peran sertaannya dalam mensukseskan kegiatan Pramuka di Kota P.Sidimpuan “ ucap
mantan Kadis Pendidikan Kota P.sidimpuan ini.

Sementara itu Andalan Bidang Humas Kwarcab P.Sidimpuan Nasruddin Nasution (Anas) saat di temui usai acara pelepasan menjelaskan kontingen yang menuju Lombok, NTB akan berangkat Sabtu (21/11) dengan dua rute yakni 14 orang via Bandara Minangkabau Padang, 7 orang via Bandara Kuala Namo Medan serta 3 orang berangkat hari Minggu (22/11) via Bandara Pinang Sori. Hal ini di bebabkan sulitnya mendapatkan tiket pesawat menuju Lombok NTB.
Tentang Jamdasu Anas mengatakan, Kota P.Sidimpuan mendapat kuota peserta terbanyak di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, namun karena keterbatasan anggaran Kwarcab Pramuka Kota P.Sidimpuan tidak mempu memenuhi kuota tersebut.
Mengenai target pada acara ini Nasruddin mengatakan “ kita optimis  Kwarcab P.Sidimpuan dapat mengikuti semua kegiatan yang  dipertandingkan oleh panitia. Setidaknya, P.Sidimpuan tetap di lima besar Sumatera Utara. Adek adek  sudah berlatih dengan keras serta mendapat dukungan dari orang tua,” ujar Anas dengan mantap.
Peserta dipungut biaya Jutaan Rupiah

Ketika di tanya bahwa peserta di pungut biaya Rp1-2,5 juta, Anas  bembenarkan hal tersebut. Dikatakannya “ orang tua peserta turut memberi sumbangan demi nama baik Pemerintah Kota P.Sidimpuan . Hal ini karena alokasi anggaran yang di miliki Kwarcab  sangat minim, tetapi kita boleh berbangga dengan prestasi kita di tingkat Provinsi maupun Nasional.” ucapnya.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar