2 November 2015

P.Sidimpuan Sekolah Liburkan 4 hari di P.Sidimpuan akibat Kabut Asap




Rapat penetapan Hari Libur Siswa di Kota P.Sidimpuan dampak kabut asap yang di hadiri Sekda Kota P.Sidimpuan, Zul Feddy Simamora, Asisten II dan III, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Ketua Dewan Pendidikan, serta seluruh Kepala Sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan Selasa (27/10)

P.Sidimpuan STT Blog
Hari ini seluruh siswa pendidikan anak usia dini (paud), taman kanak-kanak (TK), dan sekolah dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota P.Sidimpuan, diliburkan selama empat hari akibat kualitas udara yang buruk dampak dari kabut asap.
Asisten II Pemerintah  Kota P.Sidimpuan, H.Abd.Rosad Lubis MM yang juga mantan Kadis Pendidikan Kota P.Sidimpuan, mengatakan, libur selama empat hari (Rabu-Sabtu) tanggal 28-31- Oktober 2015 tersebut merupakan keputusan Pemerintah Kota P.Sidimpuan. Keputusan itu diambil karena kualitas udara yang terus memburuk.
"Seluruh paud, TK, SD dan SMP sederajat diliburkan selama empat hari karena asap kiriman dari Provinsi tetangga sudah tidak sehat. Sementara SMA dan SMK tetap sekolah," katanya, Selasa (27/10) usai mengikuti rapat pengambilan keputusan meliburkan sekolah ini di Aula Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan.
Abd.Rosad Lubis  menambahkan, diliburkannya siswa tersebut akibat sangat rentan terkena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dari kabut asap tersebut. Sementara siswa SMA dan SMK tetap melakukan kegiatan belajar-mengajar di dalam ruangan sekolah dengan memakai masker.
"Dengan kondisi itu maka alternatif dilakukan meliburkan anak-anak sekolah, itu sudah kita rapatkan dengan Pak Wali Kota, Dinas pendidikan, BPBD P.Sidimpuan dan Dinkes berserta instansi terkait," paparnya.
Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan M.Luthfi Siregar,MM Berdasarkan hasil rapat dengan wali kota beserta instansi lainnya, maka untuk sementara sekolah itu diliburkan dan hal ini telah kita sampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota ini untuk meliburkan siswanya. Dia mengingatkan kepada seluruh orang tua agar memperbanyak kegiatan anak di dalam rumah. Artinya, meski beberapa hari ini diliburkan, namun tidak berarti jadwal belajar mereka di rumah juga libur.”Itu hanya libur di sekolah, tapi di rumah harus aktif, sehingga tidak ketinggalan mata pelajaran,” ujarnya.
Secara tehnis masing masing kepala sekolah dan guru telah memberikan berbagai hal kegiatan pelajaran di rumah bagi siswanya agar para siswa tetap belajar di rumah. Pertemuan untuk menetapkan libur bagi pelajar tersebut di hadiri Sekda Kota P.Sidimpuan, Zul Feddy Simamora, Asisten II dan III, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Ketua Dewan Pendidikan serta seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kota P.Sidimpuan. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar