30 Desember 2011

Walikota P.Sidimpuan Mutasikan 12 Orang Kepala Sekolah

Kabag Infokom Tukar Posisi dengan Camat Psp Tenggara

P.Sidimpuan, Suara Masa
            Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Jabatan Struktural Eselon II,III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan terhadap 99 orang PNS  sesuai Keputusan Walikota P.Sidimpuan No. 821.2/144/KPTS/2011 Tanggal 23-8-2011 dan No:171/KPTS/2011, di langsungkan pada Jumat (7/10) di Aula Kantor Walikota  Padangsidimpuan (Psp), sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 99 orang  Eselon II,III dan IV oleh Wali Kota P.Sidimpuan Drs.H. Zulkarnain Nasution,MM. Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota H. Mara Gunung Harahap, SE. Sekda H. Sarmadan Hsb.MM, Jajaran Asisten, Kepala SKPD, Camat se Kota P.Sidimpuan dan keluarga yang di lantik. Diantaranya terdapat 8 orang Kepala Sekolah yang jadi bahan perhatian.
Dalam pidato pelantikan ini Wali Kota P.Sidimpuan Drs.H. Zulkarnain Nasution,MM menyampaikan “ Pelantikan Eselon II, III dan IV yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya penyegaran sekaligus memperkuat struktur serta manajemen pemerintah kota P.Sidimpuan guna memacu kinerja dalam upaya mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, juga menindak lanjuti PP No. 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah. Dimana terlebih dahulu telah melalui proses evaluasi dari Baperjakat. Pembinaan bagi PNS dapat dilakukan melalui rotasi jabatan yang bertujuan mendorong peningkatan kinerja. Menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam melaksanakan tugas tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Didalam organisasi pemerintahan menggunakan sistim karir terbuka, yaitu setiap PNS bila memiliki prestasi dan karya serta memenuhi syarat, berpeluang diangkat dalam jabatan struktural. Atas nama pemerintah kota P.Sidimpuan saya sampaikan Selamat dan Sukses, semoga tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya”.
            Diantara pejabat yang dilantik pada saat itu H.Ali Pada MM Sebagai Asisten II, Kabag Humas dan Arsip pada Sekretariat daerah A. Bestari Lbs S.Sos menjadi Camat Psp Tenggara. Sementara posisi yang ditinggalkannya di ganti Khairil Sobegeon SE yang sebelumnya Camat Psp Tenggara alias ganti posisi. Julhan Efendi SH Kabid sarana dan prasarana kebudayaan dan pariwisata pada Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Psp menjadi staf pada Dinas yang sama.
Pada mutasi PNS kali ini di dominasi kalangan pendidik, diantaranya Drs.Anwar Guru SMA Negeri 6 Psp diangkat jadi Kepala SMA Negeri 5 Psp. Gong Matua Rangkuty Kepala SDN 200410 menjadi Guru di SDN 200503. Dra. Masdalena Kepala SDN 200412 menjadi Guru di SDN 200203, Khairani Nasution Kepala SDN 200101 menjadi Guru di SDN 200212, Mara Taon S.Pd Kepala SDN 200306 menjadi Guru di SDN 200219, H.Daud Siregar Kepala SDN 200223 menjadi Guru di SDN 200508, Drs.Kamaruddin Siregar Kepala SDN 200201 menjadi Guru di SDN 200213, Rusnizar Lbs, S.Pd.i Kepala SDN 200106 menjadi Guru di SDN 200109. Dari beberapa kali mutasi yang dilakukan Pemko Psp pada tahun ini, belum terlihat peningkatan kinerja dari aparatur yang mengelola kota ini, justru rumor yang berkembang adalah kalimat “ Torjak Pangabisan” yang kira kira artinya tendangan terakhir dan besar kemungkinan  dalam waktu dekat ini akan terjadi lagi mutasi di lingkungan Pemko Psp. Hal ini bisa di maklumi mengingat tahun depan Kota Psp akan menggelar Pilkada. (Anas)

1 komentar:

  1. Wajarlah...Gantian dooong..Songon maridi di pancur, margonti gonti. sada iba pe ngalian dei.
    Yang penting sudah sertifikasi he..he.,..he..
    Tingkatkan kualitas jadilah guru profesional.
    by.Ardi. Panyabungan

    BalasHapus