30 Desember 2011

Memperingati Bulan Balita XXIX PKK Kota P.Sidimpuan gelar berbagai Lomba

Jajaran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Pemko Psp) menggelar berbagai Lomba dalam memperingati Bulan Balita ke XXIX di Aula SMK 1 Psp pada Kamis (20/10). Acara yang bertajuk Lombaan bulan balita ke XXIX dan bina generasi muda tahun 2011 mengambil tema : Dengan bulan balita ke XXIX dan bina generasi muda tahun 2011 kita wujudkan sumber daya manusia Indonesia yang siap bersaing.

Ketua panitia, Ny. Nur Jannah H Sarmadan Hasibuan dalam laoprannya mengatakan kegiatan perlombaan bulan balita ke XXIX dan bina generasi muda tahun 2011. Lomba ini di ikuti utusan dari 6 kecamatan yang ada di Pemko Psp.  Perlombaan meliputi al : Lomba Bercerita tentang cinta tanah air, Tentang KDRT  Lomba Bernyanyi Lomba balita menyusun Puzzel, Melukis, Lomba Makanan Sehat dll. Lomba Bertujuan untuk membina dan menumbuh kembangkan bakat kreatifitas anak sejak usia dini. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ibu dan keluarga tentang pentingnya kesehatan serta memotivasi generasi muda agar cerdas, trampil, berkualitas, dan berakhlak mulia. Mempersiapkan generasi muda yang cerdas dalam menyongsong masa depan.

Ketua Tim PKK Pemko Psp Ny. Masbulan Maragunung Hrp dalam sambutannya menyampaikan ” Pembinaan mental dan intelektual anak harus dimulai sejak usia dini. Sangat perlu perhatian dari seluruh unsur masyaralat terutama keluarga agar tidak terjadi penyimpangan mengingat  perkembang zaman yang tidak bisa di kontrol. Potensi anak bisa dibina dengan baik jika pembinaan mental, rohani dan intelektualnya dibina dan di awasi dengan cermat  sejak dini. Disamping itu  kegiatan perlombaan bulan balita ini jangan dijadikan sebagai ajang pencarian pemenang. Tapi jadikan momentum bulan balita dan bina generasi muda sebagai motivasi dalam membina dan membangaun jati diri anak, generasi muda serta masyarakat yang sejahterah, ” paparnya yang sekaligus membuka secara resmi acara lomba ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan Drs. HM. Rosyad Lubis MM, mewakili Walikota P.Sidimpuan dalam kata sambutan mengatakan ” Pemko Psp memberi apresiasi terhadap panitia yang telah mewujudkan berbagai kegiatan dalam rangka bulan balita ini, Lomba adalah salah satu ajang untuk memotifasi anak untuk berkreasi dan berprestasi. Balita adalah usia emas yang harus di jaga ke beradaannya. Pada usia saat ini pembinaan dan pendidikan yang di terapkan pada seorang anak, sangat menentukan sifat dan karakternya pada masa yang akan datang. Usia emas ini harusa di jaga dan di asah, bila tidak di lindungi maka bisa saja kelak akan tumbuh tidak sesuai dengan harapan orang tua. Anak adalah amanah bagi orang tua, pembinaan dan pendidikan mental anak harus dimulai sejak dini karena kelak merekalah yang akan mewarisi atau meneruskan apa yang ada pada saat ini. Orang tua dan masyarakat harus lebih berperan dalam pendidikan anak, jangan diserahkan  tanggung jawab ini  pada sekolah saja. Lembaga pendidikan hanya sebuah sarana dan sekolah hanya sekedar tempat singgah anak untuk menjalani persiapan menuju jenjang pendidikan berikutnya.Mari kita jadikan anak anak kita sebagai  generasi penerus yang berakhlak mulia, yang cerdas dan berkualias ” tutur Kadisdik ini mengakhiri (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar