1 Oktober 2012

Pilkada P.Sidimpuan : Pasangan No.6 Lebih Matang,Piawai dalam Menguasai Visi Misinya


6 Pasangan Kandidat menyampaikan Visi Misi di DPRD P.Sidimpuan

 P.Sidimpuan STT Blog
Sidang Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan (Psp) dengan agenda mendengarkan penyampaian Visi dan Misi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) periode 2013-2018 di gelar Senin (1/10) di ruang sidang utama kantor DPRD Kota Psp Jln St Soripada Mulia Sadabuan Psp. Ke enam pasang kandidat minus Riswan Daulay menghadiri acara tersebut yang dibuka oleh ketua DPRD Kota Psp H.Aswar Samsi Lubis. Berturut turut kandidat tersebut menyampaikan Visi dan Misi yang di batasi waktu 20 menit tersebut membacakan programnya bila terpilih nantinya. Di awalai pasangan No.1 M.Habib Nasution dan Ir.Sori Pada Harahap, No.2. Ir.Rusydi Nst , Riswan Daulay berhalangan karena sedang menunaikan ibadah haji. No.3. Andar Amin Hrp dan Isnandar Nst. No 4 Dedi Jaminsyah P.Hrp dan Affan Siregar, No.5 Amir Mirza Htg dan H.Nurwin Nst, No.6 Ir.Chaidir Ritonga MM dan H.Maragunung Harahap MM.

Paripurna penyampaian Visi dan Misi kandidat ini merupakan hari pertama kampanye yang akan dilaksanakan hingga tanggal 14 Oktober nantinya. Hadir pada kesempatan itu  H.Sarmadan Hsb, yang mewakili Pemko Psp, 25 anggota DPRD Psp, Kapolres Kota Psp, Dandim 0212/KS, 4 orang Komisioner KPU, Panwaslu Kota Psp dan sejumlah pimpinan partai politik. Sementara itu di halaman Gedung DPRD Kota Psp telah di sediakan layar monitor  bagi tim pemenangan dan pendukung kandidat masing masing.

Pasangan No.1 M.Habib Nst dan Ir.Soripada Hrp (mantan Pl Bupati Palas) menyampaikan program utama bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, pemerintahan yang bersih, social dan kesejahteraan masyarakat. Pasangan No.2 Ir.Rusydi Nst , Riswan Daulay  dengan misi meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Psp, Mewujudkan masyarakat madani yang demokratis. Pasangan No.3 Andar Amin Hrp (Anak Bupati Paluta) dan Isnandar Nst (anggota DPRD Psp) dengan misi mewujudkan kota Psp yang sehat, maju dan sejahtera. No.4 Dedi Jaminsyah P.Hrp (anak Walikota Medan) dan Affan Siregar menyampaikan program menciptakan birokrasi yang bersih, Pengembangan usaha micro dan pendidikan. Pasangan No.5 Amir Mirza Htg dan H.Nurwin Nst menyampaikan pemantapan pembangunan ekonomi, menekan angka pengangguran , meningkatkan kualitas pendidikan , pelayanan birokrasi yang efesien. Pasangan No.6 Ir.Chaidir Ritonga MM Wakil Ketua DPRD Sumut) dan H.Maragunung Harahap MM (Wakil Walikota Psp)
menyampaikan 6 program pokok diantaranya menciptakan 10.000. lapangan bekerja dan lapangan berusaha yang baru, Menyediakan sarana pendidikan gratis yang berkualitas,  Menyiapkan sarana layanan dan jaminan kesehatan yang baik, menyiapkan lembaga keuangan mikro, menyiapkan pusat perdagangan, membangun dan merawat infrastruktur dan sarana umum. Untuk mewujudkan ini tidak mesti mengambil anggaran dari APBD kota Psp, namun dapat dilaksanakan dengan  membentuk 6 BUMD baru yang bergerak diberbagai bidang, mengupayakan dana dana di kementerian melalui pendekatan sistematis dari pihak eksekutif dan legislatif. Mengajak dan melibatkan putra daerah dan perantau untuk membangun kota Psp.

Dari seluruh kandidat yang menyampaikan visi misinya, hanya pasangan No. 6 yang dapat  memamfaatkan waktu 20 menit yang di berikan. Kandidat lainnya masing masing menyisakan waktu sekitar 5 menit. Melihat dari acara yang berlangsung, pasangan Ir.Chaidir Ritonga MM dan H.Maragunung Harahap MM terlihat lebih matang atau berpengalaman di depan publik.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar