28 September 2012

Pilkada P.Sidimpuan: Money Politik Lewat Poto Hp


Modus Baru Praktek Money Politik lewat poto Hp

 
Yang Ringan Ringan dari STT Blog
Untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada, berbagai cara di tempuh oleh kandidat. Mulai dari membagi bagi sembako hingga terang terangan ngasi amplop agar di pilih. Sejalan dengan ketatnya pengawasan yang dilakukan (termasuk Panwas) tim sukses masing masing kandidat dalam mencari kelemahan lawan, maka berbagai cara licikpun di terapkan oleh kandidat yang ingin menang tersebut.

Modus baru yang akan di terapkan salah satu kandidat pada Pilkada Kota Padangsidimpuan, telah terendus STT Blog. Modus tersebut adalah memberi uang kepada pemilih setelah selesai mencoblos sang kandidat. Caranya adalah dengan memoto (poto) apa yang coblosnya. Hal yang mudah dilakukan adalah dengan mempergunakan kamera Hp.

Modus ini terendus oleh STT Blog di salah satu kantin dekat PTS yang ada di sidimpuan. Seseorang dengan semangatnya mengajak temannya untuk memilih salah satu kandidat. Nantinya akan mendapat sejumlah uang dari TS kandidat tersebut apa bila mampu menunjukkan barang buktinya. Salah satu caranya adalah saat mencoblos pilihan tersebut di buat dokumentasinya melalui Hp.

Hehehehehe……. Cara  yang cukup bagus….
Tapi siapa yang menjamin kalau TS kandidat tersebut akan membayar…???

Jangan Bodoh coy….!!!!  Mahasiswa jangan mudah di kadalin….

Ini sekaligus Warning bagi Panwas, KPPS, Saksi Kandidat dan Kepolisian. Sasaran mereka adalah pemilih pemula. Dugaan saat ini melibatkan beberapa tenaga terpelajar pada modus ini….

inga... inga....  Si pemberi dan si penerima sama sama dapat hukuman....

(Boleh percaya boleh tidak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar