1 Oktober 2012

Dishub P.Sidimpuan : Awasi Warnet


Dishub Kominfo P.Sidimpuan : Lakukan pembinaan kepada pengusaha warnet
P.Sidimpuan STT Blog
Dinas Perhubungan ,Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Padangsidimpuan (Psp) menggelar acara sosialisasi pembinaan dan pengembangan Sumber daya Komunikasi dan Informasi di Daerah Kota Psp bertempat di aula Kantor Dishub Kominfo Kamis (27/9). Peserta acara selain pegawai bidang Informatika di Dinas tersebut juga di hadiri pengusaha Warung Internet (Warnet).
Ketua Panitia Mahyudin Nasution,SH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini  untuk pembinaan dan kerja sama terhadap pelaku kegiatan yang menyangkut technologi digital khususnya internet di Psp. Sehingga membawa dampak positif bagi pengguna technologi ini.

Kadishub Kominfo Psp H.Sahrizal,SH yang di wakili Sekteraris Dishub Kominfo Abdul Malik Siregar,SH mengatakan Teknologi informasi akan sangat membantu segala kegiatan, aktualisasi pengetahuan yang dapat di mamfaatkan seluruh elemen masyarakat. Dengan demikian akan terbentuk masyarakat berbasis pengetahuan dengan daya saing tinggi serta mampu memberikan nilai tambah pada tiap kegiatan yang dilakukannya. Internet telah banyak membantu manusia dalam segala aspek kehidupan sehingga internet mempunyai andil penuh dalam kehidupan sosial.
Di jelaskannya “Dengan adanya internet apapun dapat kita lakukan baik positif maupun negative. Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, dll para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah. Namun disisi lain ada juga yang memamfaatkannya  untuk hal hal yang negative. Untuk itu Dishub Kominfo Psp mengajak seluruh masyarakat, orang tua, khususnya pengusaha Warnet agar ikut serta menghindari dampak negatif akibat megitu mudahnya mengakses berbagai hal di internet “ ujarnya.

Sementara itu Widiyaswara Drs.Yuswin Harputra,Mpd (Dosen UGN P.Sidimpuan) selaku pemakalah tunggal lebih menyoroti peran media massa baik cetak maupun electronic. Disampaikannya perkembangan media massa di Indonesia, khususnya di Psp semakin maju, namun sayangnya perkembangan media ini tidak begitu signifikan untuk pendidikan manusianya. Melihat menjamurnya warnet warnet di kota Psp, hal ini harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Psp terutama pengguna jasa warnet agar lebih berperan aktif  mengantisipasi pengaruh negative terhadap penggunaan warnet warnet ini khususnya di kalangan pelajar atau generasi muda.
Dishub Kominfo Psp dan instansi terkait lainnya di harapkan mampu mengelola media massa termasuk warnet agar dampak negatifnya dapat di minimalisir. (Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar