11 Oktober 2015

Musda PPP Kota P.Sidimpuan dan Kab. Tapanuli Selatan 2015



Hindari Money Politik, Musda PPP Kota P.Sidimpuan dan Kab. Tapsel langsung bentuk Formatur.


P.Sidimpuan STT Blog
Usman Siregar Musyawarah Daerah (Musda)  VII  DPD PPP Kabupaten Tapanuli Selatan dan Musda III PPP Kota Padangsidimpuan Tahun 2015  berjalan lancar. Musda untuk kedua daerah tersebut pembukaannya berlangsung di Aula Hotel Sitamiang dan selanjutya jalannya acara Musda DPD PPP Kota Padangsidimpuan di laksanakan di  Natama Hotel Kota
Padangsidimpuan pada hari Sabtu,(10/10)  yang dibuka oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan, Hasan Husairi Lubis,SH. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPW PPP Sumut, Drs H.Yulizar Parlugutan Lubis M.Psi dan beberapa Pengurus DPW PPP Sumut, Pengurus DPD PPP Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan, Dewan Majelis PPP, Ketua Ketua Partai dan Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan serta undangan lainnya. Hasan Husairi mengatakan bahwa row model Musda PPP di robah dengan pormat pleno yang menetapkan formatur.
Dalam sambutannya, Ketua DPW PPP Sumut, Drs H.Yulizar Parlugutan Lubis M.Psi menegaskan bahwa sesuai amanat Muktamar VIII PPP di Surabaya 2014, seluruh DPD PPP di Indonesia sudah selesai melaksanakan Musda selambat-lambatnya tanggal 31 Oktober 2015. Ia juga menambahkan, sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PPP bahwa di lakukan melalui sisten formatur “. Jadi tim formatur inilah nanti yang akan merangkum, menilai dan melihat potensi kader yang layak untuk menjadi pengurus Partai. Hal ini tidak memberi peluang untuk terjadinya Money Politic dalam menentukan ketua atau jabatan lainnya” kata Yulizar.


Sekretaris DPD PPP Tapanuli Selatan, Baginda Pulungan mengatakan bahwa peserta Musda ini selain di ikuti pengurus harian juga di ikuti 14 DPC yang ada di Kab. Tapanuli Selatan. Nantinya melalui sidang pleno akan di pilih 5 (lima) orang Formatur yang di beri kepercayaan untuk menyusun komposisi kepengurusan pada periode 2015-2020.

Pengurus DPW PPP Sumut Adnan Buyung Lubis,SH usai Sidang Pleno Musda PPP Kota Padangsidimpuan di Natama Hotel menyampaikan beberapa keputusan sidang, salah satunya adalah penetapan 5 anggota formatur yang terdiri dari masing masing pengurus DPP,DPW,DPD,DPC dan Dewan Majelis. Formatur untuk Kota Padangsidimpuan adalah Hasan Husairi (DPP), Yulizar Parlaungan (DPW) Hasanuddin Sipahutar (DPD) M. Ali Siregar (DPC) Bulkayni Nasution (Dewan Majelis). Formatur di Kab Tapsel adalah Hasan Husairi Lubis (DPP) Adnan Buyung Lubis (DPW) Baginda Pulungan (DPD) Salman Paris Harahap (DPC) H.M, Idris Harahap (Dewan Majelis). Formatur di beri waktu selama 14 hari untuk menentukan komposisi kepengurusan.


Konsolidasi di tubuh PPP menurut Hasanuddin Sipahutar,SH anggota DPRD Kota Padangsidimpuan tidak mengenal “Demisioner”. Sepanjang SK kepengurusan yang baru belum diterbitkan maka SK kepengurusan yang lama masih tetap berlaku dan masih tetap eksist melaksansanakan roda organisasi. Sementara itu sudah muncul nama kandidat yang akan mendududuki jabatan ketua untuk kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar, untuk Tapanuli Selatan OK.Hasmi Usman Siregar.(Anas)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar