18 Oktober 2015

HUT ke-14 Pemko P.Sidimpuan

Cross Country Pelajar SMP – SMA  sederajat  Meriahkan HUT   ke-14 Pemko P.Sidimpuan

Asisten III Pemko P.Sidimpuan Drs.Abd.Rosad Lubis,MM melepas peserta Cross Country Pelajar SMP SMA sederajat dari lapangan SMK 1 P.Sidimpuan, Selasa (13/10). Poto Anas

P.Sidimpuan STT Blog
Sebanyak  896 orang pelajar SMP dan SMA sederajat Kota P.Sidimpuan mengikuti ajang lomba lintas alam yang di sebut Cross Country. Perlombaan yang di gelar dalam rangka memeriahka HUT ke 14  Pemko P.Sidimpuan ini di lepas Asisten III Pemko P.Sidimpuan Drs.Abd.Rosad Lubis,MM dari lapangan SMK 1 P.Sidimpuan, Selasa (13/10). Peserta Pelajar dari Osis dan Pramuka putra dan putri ini menempuh jarak sekitar 20 Km menempuh jalur sisi barat Kota P.Sidimpuan dan Finish di pendopo kantor Walikota P.Sidimpuan. Pada Kesempatan tersebut Asisten II Pemko P.Sidimpuan Drs.Abd.Rosad Lubis,MM mengatakan bahwa ajang Cross Country ini adalah salah satu bentuk pembelajaran bagi peserta didik. “ bentuk dan tempat pendidikan itu bukan hanya di dalam ruang kelas, tetapi juga di alam terbuka. Anak anak sebagai peserta harus mematuhi aturan yang berlaku secara disiplin dan menjalin kekompakan tim. Melalui lomba ini di tuntut kebersamaan secara tim karena para peserta harus membuat laporan perjalanan serta mengikuti berbagai halang rintang yang ada di pos pos penilaian” ujar mantan Kadis Pendidikan ini.
Sementara itu Anas Nasution salah seorang juri mengatakan bahwa dalam perlombaan ini ada beberapa penilaian di antaranya Ketepatan waktu, peta pita perjalan. Halang rintang, kekompakan tim dan penyusunan laporan perjalan.” Artinya kita melihat berbagai aspek yang selain disiplin juga kemampuan melewati halang rintang dalam menghadapi rute yang ada seperti menyebrang sungai dan membuat jembatan darurat serta kesiap siagaan dalam
memberikan pertolongan pertama dalam kecelakaan (P3K).  Jadi selain menguji ketahanan pisik juga menguji kecakapan dan kekompakan tim serta mampu menyusun tulisan dalam bentuk laporan. Bentuk perlombaan ini di kemas sedemikian rupa oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota P.Sidimpuan oleh Arief Anugrah dan kawan kawan” sebut Anas.

Setelah menempuh perjalanan sekira 4 jam, seluruh peserta sampai di pendopo Kantor Walikota P.Sidimpuan yang di terima oleh Asisten II Pemko P.Sidimpuan DR.Alipada Harahap yang sekaligus mengembalikan peserta ke sekolah masing masing. Pengumuman pemenang akan di lakukan pada puncak acara HUT ke 14 Pemko P.Sidimpuan pada Sabtu 17 Oktober 2015.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar