16 September 2015

Kwarcab P.Sidimpuan " Penutupan Perkemahan HUT ke 54 Pramuka

“ Berakit rakit ke hulu, berenang ketepian, Bersakit sakit 

Sejak dahulu, toh bersakit sakit juga kemudian”  


P.Sidimpuan STT Blog
Wakil Walikota Padangsidimpuan H.Muhammad Isnandar Nasution.S.Sos menutup secara resmi kegiatan perkemahan Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan pada Minggu (13/9) di Lapangan Sepak Bola Desa Manunggang Jae Pulo Bauk Kecamatan Psp Tenggara. Kegitan Perkemahan ini  telah berlangsung sejak tanggal 9 September 2015. Dalam Laporannya Ketua Panitia, Dewi Sartika melaporkan bahwa peserta acara perkemahan ini sebanyak 2980 orang  putra dan putri yang terdiri dari tingkat Siaga (SD) Penggalang ( SMP), Penegak(SMA) dan
Pendega (Mahasiswa) serta Pembina Pendamping. Diantara peserta yang hadir terdapat regu Pendega dari perguruan tinggi IAIN dan Poltekes Prodi Kebidanan Padangsidimpuan. Kegiatan ini selain untuk  Peringatan hari pramuka ke 54 juga sebagai ajang bagi anggota pramuka Kota P.Sidimpuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang kepramukaan sehingga dapat memahami makna Dasa Darma Pramuka tersebut. Dalam acara ini di laksanakan berbagai kegiatan lomba tehnik pramuka, Pentas Seni dan Sosialisasi Anti Narkoba.
Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap S.STP, M.SI dalam pidatonya yang di bacakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan H.Muhammad Isnandar Nasution.S.Sos mengatakan bahwa pemerintah kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi kegiatan dan Prestasi Pramuka kota Padangsidimpuan di tingkat daerah maupun Nasional. Kepada seluruh Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Padangsidimpuan serta jajaran guru pembina dan
pendamping serta kepala sekolah yang telah mengirimkan peserta di ucapkan terimasih yang sebesar besarnya karena melalui kegiatan ini di tanamkan pendidikan karakter dan jiwa Nasionalisme sejak dini.
Usai membacakan pidato Walikota, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan H.Muhammad Isnandar Nasution.S.Sos mengingatkan para pembina agar terus membina adek adek di Gugus Depannya (GUDEP).”  Tahun ini kita akan mengikuti tiga event lagi di tingkat provisi dan Nasional, untuk itu kakak-kakak harus mempersiapkan adek adek di Gudep dan kerja samalah dengan Dewan Kerja Cabang (DKC) sehingga prestasi kita semakin meningkat” ujar Isnandar. Pada akhir pidato tersebut ia memberi pantun kepada pengurus Kwarcab dan sengaja memplesetkannya. Dikatakannya “ Berakit rakit ke hulu, berenang ketepian, Bersakit sakit Sejak dahulu, toh bersakit sakit juga kemudian” . Pantun ini belakangan di ketahui di tujukan kepada pengambil kebijakan anggaran APBD di Kota Padangsidimpuan.
Dipenghujung acara Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Wakil walikota Kota Padangsidimpuan ikut bergabung dengan ribuan peserta menari bersama mengikuti tarian khas pramuka kota Padangsidimpuan serta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pada acara ini.(Anas)
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar