18 Oktober 2015

Kota Padangsidimpuan semarak di HUT ke 14



Walikota P.Sidimpuan, Andar Amin Harahap dengan bercanda menyuguhkan kue tart ulang tahun persembahan peserta karnaval dari Dinas PU ke Wakil Walikota M.Isnandar Nasution di panggung penghormatan acara Deville dan karnaval Hut ke 14 Kota P.Sidimpuan, Sabtu (17/10) Poto:Anas

P.Sidimpuan STT Blog
Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kota Padangsidimpuan di laksanakan pada Sabtu,(17/10) dengan berbagai kegiatan yang melibatkan unsur Pemerintahan, Pelajar, Mahasiswa dan Kelompok masyarakat lainnya. Sebelumnya pada Jumat (16/10) dilakukan Sidang Paripurna DPRD Kota P.Sidimpuan dalam penetapan hari dan tanggal puncak perayaan tersebut.

Beberapa hari sebelumnya alun alun Kota P.Sidimpuan yang akrab di sebut Alaman Bolak (Pekarangan yang luas) selalu ramai di isi berbagai kegiatan berupa atraksi kesenian dan Lomba di antaranya Lomba Kesenian antar Pelajar dan Kelompok masyarakat. Kegitan lomba yang isfatnya modern maupun tradisional seperti Lomba Markobar, Pantun bahasa daerah dan berbagai pertunjukan kreatifitas lainnya. Pada bidang perlombaan yang di ikuti oleh pelajar atau sekolah di koordinir Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota P.Sidimpuan dan Dinas Pendidikan. Seperti Lomba Cerdas Cermat, Croos Country, Karnaval dan Deville.

Di awali dengan Upacara peringatan HUT ke 14 Pemko P.Sidimpuan di Alaman Bolak, berbagai kegiatan mulai di gulir. Acara Deville Pelajar,Mahasiswa dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Kecamatan  di lepas dari Stadion HM.Nurdin Nasution yang secara tertib dan teratur di ikuti Marching Band, Karnaval dan kenderaan hias dari berbagai elemen seperti SDKP,TNI,Polri, Pelajar,LSM dan Komunitas Wartawan Kota P.Sidimpuan bergerak menuju pusat kota dimana Walikota P.Sidimpuan, Andar Amin Harahap, Wakil Walikota M.Isnandar Nasution, Ketua DPRD Taty Aryani Tambunan beserta unsur
pemerintahan lainnya seperti Kapolres,Dandim 0212,Danyon 123 Rajawali, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan Bank dan pimpinan SKPD dan Seluruh Camat serta ribuan masyarakat P.Sidimpuan menanti peserta ini melintas.

Usai acara Deville dan karnaval di lanjutkan dengan acara syukuran di Aula Kantor Walikota yang sifatnya open house. Pada malam harinya di pesta hiburan rakyat di Stadion HM.Nurdin Nasution dengan mendatangkan artis dangdut ibu kota yang di dahului pengumuman pemenang dari berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian menyemarakkan Hhut ke 14 Pemko P.Sidimpuan. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar