6 September 2012

P.Sidimpuan :Ir.Chaidir Ritonga MM di SMP 2 Psp

 Temu Kangen atau Marubat lungun di SMP Negeri 2 P.Sidimpuan
 
P.Sidimpuan STT Blog
Acara marubat lungun atau melepas rindu ke sekolah tempat ia menamatkan pendidikan SMP tahun 1977 yang lalu, menjadi judul pertemuan Ir.Chaidir Ritonga MM dengan sejumlah guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Padangsidimpuan (Psp) Kamis 6/9. Kunjungan Ir.Chaidir Ritonga MM yang didampingi istri di terima kalangan guru khususnya Dharma Wanita SMP Negeri 2 Psp yang baru usai melaksankan arisan bulanan di sekolah tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ir.Chaidir Ritonga MM mengenang dan menceritakan kenangannya selama sekolah serta teman temannya pada masa itu. Selain itu ia juga menyampaikan keinginan dan mohon doa restu dari seluruh jajaran tenaga pengajar dan pegawai di sekolah tempat ia menimba ilmu bahwa dirinya turut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Walikota dan Wakil Walikota kota Psp.

Di katakannnya “ pada kesempatan ini saya berkunjung ke tempat yang telah memberikan ilmu pengetahuan bagi saya sekaligus marubat lungun atau melepas rindu ke  tempat yang penuh kenangan ini. Sekolah SMP Negeri 2 Psp ini adalah bahagian dari perjalanan hidup saya” sebutnya.

Menurut Chaidir keinginannya memimpin Kota Psp yakni sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Kota Psp yang telah membesarkan dan meng antarkan saya menjadi pengusaha dan Wakil Ketua DPRD Sumut, selain itu juga berhasil meraih jenjang pendidikan S3. Kehadiran saya ini bisa jadi motivasi bagi yang lainnya, di mana anak seorang Sopir Bus Sibual Buali mampu menyelesaikan pendidikan pada tingkat yang tinggi juga mampu menjadi bahagian penting dalam proses penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara.

Dengan gaya yang santai Ir.Chaidir Ritonga MM menceritakan perjalanan hidupnya serta upaya upaya yang bisa di lakukan pemerintah untuk mempercepat laju pembangunan di suatu tempat, khususnya di Kota Psp. Dalam konteks pemilukada yang akan di gelar dalam waktu dekat ini ia berharap agar kalangan pendidik mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat agar memilih calon pemimpin dalam bingkai perpekstip pembangunan kota Psp. Biarlah pengalaman yang lalu jadi pelajaran yang sangat berharga bagi kota ini. Ia juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini SMP Negeri 2 Psp akan menerima alokasi 30 unit computer. Seperti halnya SMA Negeri 3 Psp yang akan menerima bantuan pembangunan aula dengan anggaran sekitar 400 juta rupiah. Dipenghujung acara Ir.Chaidir Ritonga MM memberikan tali asih kepada guru guru yang hadir sebagai wujud cinta kasih dan tanda terima kasih kepada sekolah tempat ia pernah menimba ilmu. Usai acara tersebut ratusan pelajar sekolah mengerubuti untuk menyalami Ir.Chaidir Ritonga MM.

Muallif Nasution salah seorang tenaga pengajar di SMP Negeri 2 Psp ketika di minta tanggapannya mengatakan “ kita bangga terhadap keberhasilan alumni sekolah ini yang berhasil menjadi tokoh di Sumut, kiranya ini menjadi motivasi kepada anak didik kita untuk belajar lebih giat. Begitu juga kita mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap kemajuan pendidikan di sekolah ini” ujarnya.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar