4 September 2012

Pilkada P.Sidimpuan :Ir.Chaidir Ritonga MM

Saya ingin berterima kasih dan berbakti kepada P.Sidimpuan dengan ikut Pilkada Kota Padangsidimpuan

P.Sidimpuan STT Blog
Ketua DPRD Sumut Ir H Chaidir Ritonga MM memilih pulang kampung dengan meninggalkan kenikmatan dan kenyamanan kehidupan di Medan. Chaidir bersama Wakil Wali Kota P.Sidimpuan H Mara Gunung Harahap SE MM pun memantapkan diri memenangkan bursa pemilihan kepala daerah di P.Sidimpuan.
Bagi Chaidir Ritonga, keinginan memimpin Kota P.Sidimpuan sebagai wali kota periode 2013-2018 adalah sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada daerah dan masyarakat P.Sidimpuan. Sebab ‘Kota Salak’ sangat bersejarah bagi perkembangan kehidupan Chaidir beserta keluarga besarnya.
Menurut Chaidir saat menggelar silaturahmi dengan pengurus Kecamatan Partai Golkar Padangsidimpuan (4/9), keinginannya karena dua alasan. “Ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Kota P.Sidimpuan yang telah membesarkan dan meng antarkan saya menjadi pengusaha dan Wakil Ketua DPRD Sumut, selain itu juga berhasil meraih jenjang pendidikan S1 (IPB), S2 (USU) dan S3 (USU). Satu alasan yang lain yakni ingin berprestasi,” ungkapnya.
Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 3 P.Sidimpuan ini bercerita dari Tapsel saat dirinya berusia dua tahun kemudian hijrah di Padangsidimpuan. “Kota P.Sidimpuan sebagai kota bertuah buat kami sekeluarga. Apalagi buat saya pribadi,” imbuh alumni S1 Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S-2 USU yang juga mahasiswa S-3 USU .
 “Kota P.Sidimpuan memberikan kesempatan kepada kami mengenyam kehidupan yang lebih baik, pendidikan yang baik dan berbagai kesempatan yang baik, sebagai warga Sidimpuan maupun sebagai perantau. Saya sangat bersyukur menerima anugerah dan rezeki yang tidak putus-putus, baik sebagai pengusaha kecil maupun sebagai pejabat publik, Wakil Ketua DPRD Sumut,” ucapnya.
Ketua Himpunan Alumni IPB Sumut yang juga Ketua Umum Parsadaan Ritonga Dohot Boruna (PRDB) se Indonesia itu berujar, selain ingin berterimakasih juga ingin berprestasi membangun Kota Padangsidimpuan menjadi lebih baik. ‘’Lebih-lebih P.Sidimpuan dewasa ini tengah menghadapi masalah keuangan dimana belanja tidak langsung (gaji pegawai dan belanja rutin) menelan 70 persen dari APBD Padangsidimpuan. Padahal seharusnya hanya dibolehkan 40 persen. Jadi saat ini hanya 30 persen APBD bisa dipakai untuk Belanja Langsung atau untuk pembangunan yang langsung bisa dinikmati masyarakat,’’ katanya.
Chaidir sangat meyakini, Sidimpuan tidak hanya akan bisa dibuat menjadi kota jasa yang baik, melainkan juga akan memenuhi persyaratan menjadi Ibukota Provinsi Sumatera Tenggara yang telah disetujui oleh DPRD Sumut. Melalui semangat ingin berterimakasih dan berprestasi, Chaidir bertekad bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas mewujudkan cita-cita itu. “Saya bertekad mewakafkan usia saya 5 tahun ke depan bagi membuat Sidimpuan yang lebih baik melalui kerja keras, kerja cerdas dengan sepenuh hati”, ujarnya mantap.
Selain itu ia juga berpesan agar seluruh kader Partai Golkar merapatkan barisan dan maju bersama dalam memenangkan kader yang di usung Partai. Selain itu ia juga berpesan agar seluruh kader membantu masyarakat dalam mendapatkan hak memilihnya dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di pemilukada ini. Karena indikasi ketidak netralan penyelenggara sudah bukan rahasia lagi.(Anas)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar