15 September 2012

Pilkada P.Sidimpuan : Ir.Chaidir Ritonga Pilihan Petani Angkola Julu



Petani Angkola Julu pilih Ir.Chaidir Ritonga  karena Sarjana Pertanian 

P.Sidimpuan STT Blog
Sejumlah Petani di Kecamatan Psp Angkola Julu Kota Padangsidimpuan (Psp) mendukung dan akan memilih calon Walikota Ir.Chaidir Ritonga MM karena yang bersangkutan sarjana pertanian. Hal ini di sampaikan beberapa petani Desa Rimba Soping Kec.Psp Angkola Julu Sabtu (15/9). Nurhalimah Br Simanjuntak dan Erna Br Simamora ketika di jumpai di lokasi persawahan mereka mengatakan harapan mereka kiranya Walikota nantinya adalah orang yang mengerti pertanian dan memahami kesulitan para petani serta mampu mengambil tindakan cepat saat petani dalam kesulitan. Nurhalimah Br Simanjuntak  mengatakan “ kami mendukung Ir.Chaidir Ritonga menjadi Walikota pada pemilihan ini karena ia sarjana pertanian. Tentunya ia mengerti bagai mana kondisi para petani, ia juga mengerti apa yang harus dilakukan para petani agar penghasilan para petani dapat meningkat. Hanya orang yang berpengetahuan tentang pertanianlah yang mengerti permasalahan petani” ujarnya.
 
Senada dengan itu Erna Br Simamora mengatakan “ saya sangat mendukung bapak Chaidir jadi walikota, karena sebagai sarjana pertanian ia akan menuntun para petani serta membantu para petani agar hidupnya sejahtera. Kalau yang bukan orang pertanian tentu tidak akan memahami masalah pertanian dan kesulitan para petani” papar petani penggarap ini secara  lugu.

Mereka menjelaskan bahwa dalam mengelola sawah masih memakai sistim tradisional tanpa sentuhan technologi dan bimbingan tehnis. Sehingga hasil yang mereka dapatkan belum maksimal. Untuk itu mereka berharap agar kepala daerah yang akan datang benar benar memahami pertanian khususnya tanaman padi.
 
Sementara itu Sahdan Nasution yang juga petani penggarap di Desa Rimba Soping mengatakan bahwa belum bisa meningkatkan hasil panen pada sawah yang di kerjakannnya, karena pada lokasi persawahan itu terdapat banyak bebatuan.” Inilah yang menjadi kendala bagi kami, karena pada sawah yang ada di sekitar ini banyak bebatuan. Sampai saat ini belum ada bimbingan bagi kami bagai mana cara meningkatkan penghasilan sawah ini “ keluhnya.

Dalam konteks pemilihan kepala daerah di kota Psp, Sahdan Nasution sepakat dengan apa yang di sampaikan teman sesama petani bahwa harapan mereka Ir.Chaidir Ritonga MM yang sarjana pertanian menjadi walikota Psp. Selain itu dari yang mereka dengar  bahwa Ir.Chaidir Ritonga MM sudah cukup mengerti seluk beluk pertanian karena ia juga adalah seorang pengusaha di bidang pertanian terutama perkebunan. Sebagai petani mereka berharap agar kehidupan para petani di bawah kepemimpinan walikota yang akan datang dapat meningkat. Pada intinya mereka akan mendukung walikota yang dapat meningkatkan tarap hidup petani.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar