15 Februari 2012

Pamanda bersikap Independen pada PILKADA P.Sidimpuan


 
Ketua Pamanda Drs.Anas Nasution dengan pengurus Kecamatan Pamanda di Sekterarian Pamanda Psp Jl.H.Umar Nasution No.59 Kel. Kayuombun Psp



P.Sidimpuan
Pengurus Daerah Parsadaan Marga Nasution Dohot Anak Boruna (PAMANDA) Kota Padangsidimpuan (Psp) akan bersikap Independen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Psp tahun 2012. Hal ini di sampaikan Ketua Pamanda Psp Drs. Anas Nasution di Sekretariat Pamanda Psp Jl.H.Umar Nasution No.59 Kel. Kayuombun Psp Rabu (15/2). Bila pada Pilkada tahun 2007 yang lalu Pamanda mendukung pasangan Zulkarnain dan Maragunung itu semata mata di karenakan ikatan bathin dan pertalian darah di mana pada saat itu hanya Zulkarnai calon yang bermarga Nasution. Sementara pada Pilkada 2012 ini sudah ada 4 (empat) nama yang bermarga Nasution yang akan maju, melihat hal ini Pamanda akan bersikap Independen. ” Sampai saat ini secara organisasi Pamanda belum menentukan sikap akan mendukung siapa. Kita tidak angin ada perpecahan di tubuh Pamanda hanya karena dukungan pada Pilkada ini”

Pamanda Psp saat ini memiliki 72 kepengurusan di Kelurahan /Desa yang tersebebar di 6 Kecamatan dengan jumlah anggota 3500 KK. Peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan pada tahun 2006 yang berjumlah 2500 KK. Banyaknya anggota Pamanda ini memang sangat potensial untuk mengangkat perolehan suara apa bila di pergunakan untuk dukungan pada kandidat di Pilkada 2012 ini.

 Pada kesempatan tersebut Anas menyampaikan bahwa Pelantikan pengurus kecamatan Pamanda Psp pada Tanggal 12 /2/2012 yang lalu bukan lah dalam rangka menghadapi Pilkada, itu semata mata tuntutan AD/ART Pamanda di mana pengurus yang lama telah habis masa tugasnya, maka setelah terbentuk pengurus baru maka dilakukanlah pelanrikan. Adapun yang  di lantik 6 Pengurus Cabang Pamanda untuk Periode tahun 2012 – 2016 yakni Ketua Kecamatan Psp Utara : Amril Efendi Nasution, Ketua Kecamatan Psp Selatan : M.Darwin Nasution, Ketua Kecamatan Psp Batu Nadua : Muhtadi Nasution, Ketua Kecamatan Psp Hutaimbaru : Saat Parulian Nasution, Ketua Kecamatan Psp Angkola Julu : Mara Yunan Nasution , Ketua Kecamatan Psp Tenggara : H. Abdurrahman Nasution.

Lebih jauh di katakan Anas bahwa pada hakikinya Pamanda ini adalah Forum silaturrahmi bagi marga Nasution dohot anak boruna di Kota Psp yang di tandai dengan melaksanakan pengajian bulanan di masing masing Kecamatan dan sekali setahun dilaksanakan Pengajian akbar pada saat ulang tahun Pamanda. Selain itu kegiatan sosial dengan istilah Tolong Menolong Pamanda (TMP) dimana bila terjadi suka atau duka (siluluton atau siriaon) pada anggota, maka Pamanda segera membantu. Begitu juga Pamanda berkewajiban membantu biaya pendidikan dan memberi santunan pada yatim di lingkugan anggota./////

Tidak ada komentar:

Posting Komentar