20 Februari 2012

Atlet Renang P.Sidimpuan Sabet 4 Medali di Kejuaran Renang Antar pelajar 3 provinsi


P.Sidimpuan
Atlet renang Kota Padangsidimpuan (Psp) berhasil membawa pulang 4 medali setelah berhasil merebut  2 medali emas dan 2 medali perunggu pada kejuaran renang antar pelajar open . Kejuaraan ini dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Kartika Medan yang di ikuti ratusan atlit renang dari provinsi Aceh, Riau dan Sumatera Utara. Dalam kejuaraan yang berlangsung sejak 14 s/d 16 Pebruari 2012 tersebut 9 orang atlit Kota Psp yang diwakili Klub BSC (Bunda Swimming Club) berhasil mengukir prestasi dengan menyabet 4 medali. Perolehan medali tersebut di persembahkan Fitriani Divalya Putri Siswi SD Bunayya Kelas 3 yakni 2 medali emas masing masing pada nomor 50m gaya bebas dan 50m gaya dada putri kelompok SD , Gerald Eric Tuerah Siswa SMP N.4 Kelas 1 mearaih 1 perunggu pada nomor 50m gaya bebas dan Gary Elon Tuerah  Siswa SMA Kusuma Indah Kelas 1 meraih 1 perunggu pada nomor 50m gaya bebas.

Pada kejuaran renang antar pelajar open ini kontingen kota psp mengirimkan 9 orang atlit terdiri dari Fitriani Divalya Putri, Gerald Eric Tuerah, Gary Elon Tuerah, Radayu Irawan, Royhan Assifa, Gabby Chintya, Afifah Eriani Pohan, Fitri Ayu Defharirasya dan Sinar Sulastri W Sitompul. Klub BSC pada kejuaraan ini lebih banyak menyertakan atlit pemula untuk menambah pengalaman atau jam terbang seperti yang di sampaikan Manager tim yang juga pelatih Klub BSC Yusri Effi ” pada kejuaraan ini sengaja kita membawa lebih banyak atlet pemula, sehingga ini kesempatan bagi anak anak untuk mendapatkan pengalaman atau menambah jam terbang mereka. Disamping itu keterbatasan dana yang kita miliki membuat kita tidak dapat menyertakan lebih banyak atlit lagi ” ucap Yusri Effi.

Pada saat ini atlet renang yang berlatih di Klub BSC berjumlah 60 orang yang dilatih 2 orang.Upaya Klub BSC dan orang tua atlit untuk meraih prestasi sudah cukup maksimal seperti mendatangkan pelatih dari Jawa Barat. Hasilnya saat ini ada beberap atlit yang sudah berhasil pada event nasional. Dijelaskan Yusri Effi yang juga Lurah di Kelurahan Lembah Lubuk Manik Kec Psp Hutaimbaru ini ” dengan keterbatasan sarana dan prasarana Klub yang ada saat ini kita nenaksimalkannya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Kerjasama orangtua, pelatih dan atlit sangat menentukan kelangsungan prestasi, selanjutnya kami berharap adanya perhatian dari Pemko Psp dan jajaran pengurus olah raga di kota ini demi membangun prestasi renang yang gemilang. Karena kita memiliki potensi atlit untuk hal tersebut” ujarnya.
Saat ini ke 60 orang atlit renang yang ada di  Klub BSC Psp melakukan latihan di Kolam Libers dan Kolam Siarang Karang. Atlet yang berprestasi tingkat nasional yang saat ini masih bergabung di Klub BSC Psp al Radayu Irawan Juara III Nasional pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP tahun 2011, Gerald Eric Tuerah, beberapa kali jadi duta Sumatera Utara untuk Kejurnas antar pelajar SD. Jebolan Klub BSC ini sudah banyak yang mengukir prestasi dan menjadi atlit renang di berbagai daerah karena alasan sekolah dan peningkatan prestasi. Sangat di sayangkan hingga saat ini di Kota Psp belum memiliki kolam standar nasional yang dapat lebih meningkatkan prestasi atlit atlit renang daerah ini. (Phn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar