5 Februari 2012

Narkoba Mesin Pembunuh No.1

menyebukan bahwa 15.000 orang meninggal pertahun disebabkan oleh narkoba. Narkoba merusak jaringan tubuh khususnya otak pemakainya sehingga tanpa sadar pengguna narkoba tersebut mengalami kerusakan otak dan jaringan yang akhirnya mengakibatkan meninggal dunia. Bukan saja perusakan secara fisik yang diakibatkan oleh narkoba melainkan kerugian secara finansial. Berapa milyar anggaran yang harus disiapkan oleh suatu negara untuk memberantas narkoba, Tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan oleh orang tua untuk merehabilitasi anaknya yang terkena narkoba. Dan akibatlain yang tidak kalah ngerinya adalah rusaknya hubungan antar anggota keluarga. Seorang anak yang patuh bisa menjadi berani dan melawan pada orang tuanya jika sudah terkena virus ini. Jika para pemuda sudah rusak, maka satu generasi dari suatu negara bisa hilang yang pada akhirnya menyebabkan negara itu lemah dan mudah dijajah oleh bangsa lain.
NARKOBA adalah musuh yang lebih berbahaya dibandingkan teroris, jika teroris seperti amrozi cs hanya bisa menghancurkan Paddy's cafe di Bali dan membom kedutaan Australia, dampaknya tidak akan lebih dari 5 tahun dan itupun tidak merusak seluruh tatanan kehidupan. Tapi Narkoba lebih bahaya lagi, tidak bisa diberantas dengan menghukum mati para pengedarnya saja. Dampaknya walaupun kecil tapi dengan perlahan tapi pasti NARKOBA telah dan akan merusak negeri ini dalam jangka waktu yang lama.
Sikap pemuda yang suka coba-coba, menjadi penyebab utama banyanya pengguna narkoba. Emosi yang labil dan tidak punya teladan yang baik menyebabkan meraka terjerumus kedalam lembah hitam Narkoba. Tanggung jawab semua pihak untuk membrantas narkoba, untuk Indonesia yang lebih baik...
HINDARI NARKOBA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar