10 Februari 2012

Hindari Bahaya Narkoba, NNB Angkola Julu Gelar Sosialisasi Penyalah Gunaan Narkoba


Padangsidimpuan (Berita) :
 Untuk menghindari atau mengantisipasi kemungkinan terjadi dampak bahaya mengkonsumsi Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan gelar sosialisasi bahaya penyalah gunaan narkoba di balai Desa Joring Natobang, Selasa (7/2).
Pantauan Berita dilokasi, acara berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri unsure Muspika Kecamatan Psp Angkola Julu yang terdiri dari camat, Polsek Psp Hutaimbaru, Babinsa, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan muda-mudi (NNB) dari beberapa desa se- Kecamatan Psp Angkola Julu dengan nara sumber dari Polresta Padangsidimpun, yaitu Kasat Bimas AKP Ali Nurman Siregar.
Ketua panitia sosialisasi, Ongku Fauzi Harahap kepada wartawan mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk menghindari kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan akibat dari penyalahgunaan narkoba tersebut, kata Ongku.
Sosialisasi ini berawal dari kemauan kawan-kawan NNB yang peduli terhadap berbagai dampak lingkungan yang salah satunya adalah dampak dari penyalahgunaan narkoba itu, kemudian kami sepakat untuk melaksanakan sosialisasi ini dengan melibatkan unsure pemerintahan dan Muspika setempat dan Alhamdulillah kegiatan kami ini mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak, khususnya unsure Muspika yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Babinsa, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta kawan-kawan NNB se- Kecamatan Psp Angkola Julu,  lanjut Ongku.
Dilain pihak, Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Andi S Taupik melalui Kasat Bimas AKP Ali Nurman Siregar dalam arahannya mengatakan, bahaya dari penyalahgunaan Narkoba ini sudah cukup banyak yang terjadi, seperti meningkatnya pelaku kenakalan remaja yang menimbulkan kerugian baik bagi diri sendiri maupun orang lain, sebut Ali Nurman.
Maka diharapkan kepada semua lapisan masyarakat, khususnya bagi kalangan NNB dan remaja agar cukup hanya mengenali jenis-jenis narkoba dan mengaetahui bahaya dari penyalahgunaan narkoba tersebut dan jangan pernah coba-coba untuk mengkonsumsinya.


“ masyarakat diharapkan cukup mengenali dan mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan jangan pernah coba-coba untuk mengkonsumsinya “, harap Ali Nurman. 
Padangsidimpuan, 8 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar