5 Februari 2012

P.Sidimpuan tuan rumah Rakerda I dan HUT ke 39 PDI-Perjuangan Sumut


         Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Gedung Nasional Padangsidimpuan (Psp) 2 s/d 4 Pebruari 2012 dan dibuka secara resmi  oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan Ir. Mindo Sianipar. Rakerda ini juga dihadiri anggora DPR-RI dari PDI-P Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut DR. Yasona Laoly, Pimpinan dan unsur pengurus DPD PDI-P Sumut diantaranya Ir. Taufan Agung Ginting, MSP, Eddi Rangkuti, Budiman P. Nadapdap, SE,Sekretaris DPD H.M Afan ,SS,Sarma Hutajulu selaku ketua panitia, dll, pimpinan dan pengusus DPC PDI-P Kabupaten / Kota Se Sumut, Ketua DPRD Sumut diwakili Kamaluddin Harahap, Bupati / Walikota se Sumut diantaranya Bupati Sergei H. T Erry Nuradi, Bupati Paluta Drs. H Bachrum Harahap, Wakil Bupati Ir. Riskon Hasibuan, Walikota Padangsidimpuan diwakili H Mara Gunung Harahap, SE, MM, Bupati Tapteng Bonaran Situmeang, SH, Walikota Sibolga Syafri Hutauruk, Wakil Bupati Samosir  Mangadap Sinaga, Ketua DPRD Kota Psp H.Azwar Syamsi Lubis.SE dan beberapa anggota DPRD lainnya.
Turut  hadir ketua dan jajaran pengurus DPC PDI-P Kota Pspasing-masing Taty Ariani Tambunan, SH, Rudi Hermanto, dll, pimpinan sayap partai dari Relawan Perjuangan Demokrasi, Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia dan Baitul Muslimin, pimpinan  Parpol se Kota Psp, unsur Muspida, pimpinan OKP, dll.
Dalam amanat pembukaannya, Ir Mindo Sianipar berpesan, agar kader PDI-P di Sumut senantiasa menjunjung tinggi pesan Bung Karno agar selalu memegang teguh prinsip dengan mengabdi kepada rakyat.
Ir. Mindo mengatakan, dalam menghadapi pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2014 mendatang, jauh-jauh hari seluruh kader PDI-P mempersiapkan diri sebelum undang-undang  Parpol yang baru disahkan pemerintah.
" Kita melihat peran masyarakat sangat menentukan nasib para caleg nantinya, sehingga jika jauh-jauh hari kita mempersiapkan diri akan bisa kembali masuk dalam daftar caleg, sebelum undang-undang Parpol disahkan 2013 nanti, " ujar Mindo.
        Mindo juga mengatakan, Sumut selaku daerah yang memiliki potensi untuk kemenangan dalam Pemilu 2014 nanti, dijadikan prioritas bagi DPP dalam pembinaan terhadap para kader partai.

Sementara itu ketua DPD PDI-P Sumut Panda Nababan dalam pidato politiknya yang disampaikan sekretaris H Mhd. Affan, SS mengatakan memasuki tahun 2012 PDI-P diberikan amanah untuk melaksanakan tugas-tugas kerakyatan melalui 5 mantap yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumber daya.
“ Program 5 mantap ini harus mendasari kita untuk dapat bangkit meraih kemenagan pada Pemilu 2014, sehingga semua struktural dan petugas partai wajib mempunyai rencana kerja kerakyatan dengan mengembangkan fungsi-fungsi kepemimpinan kerajyatan dengan melihat keluar, melihat denyut dan dinamika masyarakat serta membantu menyelesaikan persoalan masyarakat, ia mengharapkan agar peserta Rakerda dapat lebih cerdas, dimana program yang akan diputuskan bersama bisa dioperasionalkan dan terimplementasi dalam kerja-kerja kerakyatan, “ paparnya.         Sebelumnya wakil Walikota Padangsidimpuan H Mara Gunung Harahap, SE, MM dalam sambutannya merasa bangga dengan dijadikannya kota Padangsidimpuan sebagai tempat Rakerda PDI-P tingkat Sumut, “ kami mengharapkan melalui rakerda ini dapat menghasilkan rekomendasi dan keputusan internal dan eksternal serta sikap politik partai terhadap kondisi kebangsaan dan kedaerahan yang dirumuskan melalui sidang pada komisi masing-masing, “ ujar Wakil Walikota H Mara Gunung Harahap, SE, MM.
       Sedangkan ketua DPC PDI-P Kota Padangsidimpuuan Taty Ariani Tambunan mengucapkan terima kasih kepada jajaran PDI-P Sumut yang mempercayakan kota Padangsidimpuan menggelar Rakerda I PDI-P, “ amanah ini akan kami jalankan hingga selesai rakerda, “ jangankan tingkat Rakerda, kongres pun kita siap jadi tuan rumah, “ tegasnya, yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.
       Ketua panitia Sarma Hutajulu juga melaporkan, peserta Rakerda diikuti 215 peserta dari 33 DPC PDI-P se Sumut dan sayap partai yang berlangsung selama 3 hari.
Pada Acara Hut ke 39 PDIP wilayah Tabagsel, Tapteng dan Kota Sibolga, di pusatkan di Alaman Bolak Psp (4/2)dengan berbagai acara seperti Gerak jalan yang di ikuti ribuan warga PDIP dan simpatisan, Lucky Draw,hiburan dan Penyerahan Tali Asih kepada anak yatim serta senioren PDIP di Tabagsel diantaranya kepada keluarga Alm. Masmin Lubis, Dohar Budi.S.Siregar, M.Aldi Nasution dan Ali Anafiah SH. (Anas)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar