14 Juni 2013

Disdik P.Sidimpuan : lepas calon mahasiswa thn 2013

Walikota P. Sidimpuan Lepas  543  Pelajar Masuk PTN tahun 2013

P.Sidimpuan STT Blog
Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap melepas 543 orang pelajar yang lulus masuk di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, dengan program study yang berbeda-beda. Acara Pelepasan ini dilaksanakan pada Jumat sore (7/6) di aula SMK 1 P.Sidimpuan yang turut di hadiri Ketua DPRD Kota P.Sidimpuan H.Aswar Samsi Lubis, Sekda Kota P.Sidimpuan Drs.Khairul Alamsyah Lbs, kepala SMA,SMK dan MAN se kota P.Sidimpuan serta orang tua dan siswa yang lulus SNMPTN tahun 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Disdik) P.Sidimpuan H.Abd.Rosyad Lubis MM dalam laporannya mengatakan ” diterimanya para siswa melalui jalur undangan program seleksi nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2013 ini, merupakan prestasi membanggakan karena secara kualitas lulusan SLTA sederajat dari P.Sidimpuan membuktikan daya saingnya dalam menembus jurusan-jurusan favorit di PTN. Prestasi ini sekaligus menjadi tantangan bagi Diknas P.Sidimpuan khususnya sekolah untuk terus mengukir prestasi dan mendidik siswa agar memiliki daya saing tinggi. Tidak saja dalam skala lokal, tapi juga regional, nasional, bahkan diharapkan tingkat internasional," katanya.
 Lebih jauh di katakannya hingga saat ini panitia telah menerima laporan sebanyak 543 orang dan tidak tertutup kemungkinan untuk bertambah lagi.

Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap dalam arahannnya mengatakan agar siswa yang berhasil masuk melalui jalur ini menjaga nama baik kota P.Sidimpuan, sesuai dengan visi misi kota ini sebagai kota pendidikan di harapkan seluruhya berhasil serta menyelesaikan kuliahnya tepat waktu yang artinya seluruh calon mahasiswa harus fokus pada kuliah jangan ada yang Drop Out (DO).
Pada bahagian lain ia mengatakan ” Keberhasilan para siswa menembus perguruan tinggi terbaik bukan saja merupakan sebuah kesuksesan pribadi, Keberhasilan ini tidak lepas dari peran semua pihak,  antara lain wali murid dan murid serta tenaga pendidik. Oleh karena itu, sinergitas ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan ” ujar Walikota.
 Ditambahkannya, bantuan atau tali asih yang di berikan kepada seluruh siswa adalah dana yang di ambil dari APBD. Memang di sadari bantuan tersebut sangat minim, namun kemampuan Pemko P.Sidimpuan baru sebatas itu.
Sementara itu Kabid Dikmen Disdik P.Sidimpuan Drs Pailin Nasution selaku panitia acara ini mengatakan, hinggai saat ini data yang masuk ke Disdik P.Sidimpuan baru 543 siswa atau ada peningkatan sekiatr 74 % dari tahun lalu dan tidak tertutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah lagi. Lulusan dari P.Sidimpuan banyak di terima pada PTN seperti  IPB , USU, UI, UGM, ITB, UNRI, UNPAD, UNIMED, ANDALAS dan beberapa PTN lainnya.
SMA Nurul Ilmi Dominasi 10 besar
Peringkat tertinggi UN SMA di P.Sidimpuan tahun 2013 di dominasi SMA Nurul Ilmi, dari 10 besar peringkat tersebut 8 diantaranya siswa SMA Nurul Ilmi, 2 orang siswa SMA Negeri 1. Selain itu sebanyak 8 orang siswa SMA Nurul Ilmi di terima pada jurusan Kedokteran dan nilai 10 UN pada mata pelajaran Kimia di peroleh 8 orang siswanya. Sebanyak 49 orang dari 101 siswanya di terima diberbagai PTN tanpa seleksi. (Anas)
Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT, Skm SUARA MASA dan Skm MITRA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar