14 Juni 2013

Disdik P.Sidimpuan : PSB 2013

Tidak Dipungut Biaya, PSB SMPN 1 Padangsidimpuan Berjalan Tertib Dan Lancar

P.Sidimpuan STT Blog
PENERIMAAN Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2013-2014  serentak dimulai di seluruh sekolah negeri tingkat SD, SMP, SMA sederajat di kota Padangsidimpuan, Rabu (12/6).
 Sekolah unggulan atau yang difavoritkan sebagai sekolah pilihan utama menjadi serbuan calon siswa, salah  satu diantaranya SMPN Negeri 1 yang terletak di Jalan Masjid Raya Baru, Padangsidimpuan.
Pantauan Stt Blog pada hari pertama PSB di sekolah yang dipimpin Hj Melliani ini sejak dimulai pagi hari ratusan  siswa tamatan SD yang di damping orang tua rela mengantri untuk mendapatkan formulir pendaftaran yang disediakan panitia.


Proses PSB di SMP Negeri 1 P.Sidimpuan ini tidak luput dari pantauan dan monitoring Ketua Komite Sekolah SMPN 1 H Darmasnyah Siregar untuk lancarnya pelayanan dan proses PSB di sekolah tersebut.
 Salah satu orangtua siswa Nurhasanah Siregar yang mendaftarkan anaknya kepada Stt Blog mengatakan senang atas pelayanan petugas pendaftaran SMPN 1.
 "Kita dilayani dengan ramah, apabila ada yang kurang dimengerti atau kurang jelas maka petugas pendaftaran memandu kita supaya cepat selesai," ujar Nurhasanah yang mengaku optimis anaknya dapat diterima di SMPN 1.
   Hal senada  diutarakan rekan Nurhasanah,  Rita Sahrani yang membawa anaknya Irpan Saleh sebagai calon siswa di SMPN 1. "Persayaratan PSB yang diterapkan SMPN 1 tidak rumit dan  bisa dilengkapi. Namun kelihatannya persaingan pada Nilai Ujian Nasional dari berbagai sekolah yang mendaftar di SMP Negeri 1 ini sangat ketat," ucapnya.

 Panitia PSB SMPN 1 Wirdah Yani Hutajulu dan di damping Hairani Lubis, PSB ini mengatakan bahwa tidak dipungut biaya alias gratis.
Selain itu  penerimaan siswa di SMPN 1 tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Dimana kalau tahun lalu seleksi berdasarkan  nilai UN yang tertera dalam SKHUN  sedangkan tahun ini patokannya adalah nilai akhir yakni penggabungan nilai UN  (Ujian Nasional) dengan nilai UAS (Ujian Akhir Sekolah) yang dimiliki siswa.
 Hairani Lubis menambahkan bahwa SMPN 1 tahun ini menerima sebanyak 408 siswa untuk mengisi 12 rombongan belajar (Rombel) dengan perincian 1 rombel diisi 34 siswa. Waktu pendaftaran dimulai dari tangal 12 hingga 18 Juni 2013, pengumunan kelulusan tangal 21 Juni 2013 dan daftar ulang mulai tanggal 22 Juni hingga 25 Juni 2013. "Kita berupaya terus menerus melakukan peningkatan pelayanan dan peningkatan kwalitas mutu pendidikan di SMPN 1, untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing dengan lulusan sekolah terbaik lainnya " ungkapnya. (Anas).

Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT, Skm SUARA MASA dan Skm MITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar