26 Juni 2013

Kompetisi Sepak Bola U-16 di P.Sidimpuan

Walikota P.Sidimpuan Tutup Kompetisi Sepak Bola U-16, Spartan Mandiri Juara

P.Sidimpuan STT Blogg
KESEBELASAN Spartan Mandiri dinobatkan sebagai juara pertama kompetisi sepakbola U-16 piala walikota Cup I Tahun 2013, setelah di final yang dilangsungkan di Stadion H.M Nurdin ( Naposo), Rabu (12/6) petang menumbangkan Tornado 82 FC dengan skor 4-2.  Kemenangan Spartan Mandiri ditentukan lewat drama  adu finalti setelah dua babak pertandingan yang dilanjutkan dengan pertambahan waktu kedudukan tetap imbang 0-0. Dalam adu finalti ini, tiga penendang Tornado gagal menjalankan tugasnya dimana tendangan Syafri, Thamrin dan Heru dapat digagalkan kiper Spartan Mandiri Edi Suhandra dan hanya tendangan Sanri dan Ismail yang mampu membobol gawang Edi. Sementara itu empat penendang Spartan Mandiri sukses menjalankan tugasnya merobek jala Tornado 82 FC  yang dikawal Zulfahmi Rizky.

Spartan Mandiri asuhan menejer Ilhan dengan pelatih Dedi Marito berhak atas tropi begilir walikota Cup I Tahun 2013  yang  diserahkan langsung walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi.
 Tim berkostum oranye metalic ini berhak pula atas tropi bergilir, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 3 juta.   Juara II Tornado 82 FC yang dimenejeri Ade Marzuki, pelatih Makmun Al-Rasyid menerima torpi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 2 juta yang diserahkan oleh ketua DPRD H.Aswar Syamsi Lubis, SE, MM dan juara III Bina Remaja memperoleh tropi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 1 juta diserahkan ketua PSSI Padangsidimpuan Rasoki Amin Siregar.
  Dan tim fair play diraih Teruna FC, berhak atas tropi dan uang pembinaan Rp 500 ribu dari BRI Cabang Padangsidimpuan diserahkan Kasat Lantas AKP M Harefa  pemain terbaik Muhammad Thamrin  Tanjung (Tornado 82 FC) mendapat tropi tetap dan uang pembinaan Rp 500 ribu dari BRI diserahkan Pimpinan Cabang BRI Padangsidimpuan Taufik Anwar, pencetak gol terbanyak Raja Nuanda (Salak Berduri) dengan koleksi 13 gol menerima tropi tetap ditambah uang pembinan Rp. 500 ribu diserahkan Kadisporabudpar Halomoan Simbolon dan  wasit terbaik Rahmad Ramadan memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan Ketua Panpel Kompetisi Sepakbola U-16 Tahun Zulkifli Nasution.
 
Walikota Andar Amin Harahap dalam sambutannya yang sekaligus menutup kegiatan itu mengatakan even seperti ini sangat besar manfaatnya bagi pembinaan generasi muda khususnya dalam peningkatan dan kemajuan sepakbola di kota Padangsidimpuan. "Bagi pemenang jangan cepat berpuas diri dan terus asah kemampuan demi meraih prestasi yang lebih tinggi dan yang kalah jangan berkecil hati, tingkatkan porsi dan kwalitas latihan untuk meraih keberhasilan pada waktu yang akan datang," ujar walikota.
 Ketua Umum PSSI  Padangsidimpuan Rasoki Amin yang di damping Ketua Panpel Kapten Inf Zulkifli Nasution mengatakan antusias masayarakat terhadap  sepakbola kembali tumbuh di kota Padangsidimpuan.Hal ini di buktikan dengan banyaknya klub yang ikut pada kompetisi U-16 ini serta banyaknya penonton yang menyaksikan tiap pertandingan. "Ajang ini sekaligus menyaring calon pemain yang akan dibina dan dilatih guna menghadapi kompetisi sepakbola piala Suratin, Zona Sumut yang bergulir dalam waktu dekat ini," sebutnya. (Anas).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar