26 Juni 2013

Karate Piala Walikota P.Sidimpuan

Piala Bergilir Walikota Padangsidimpuan dan best of the best Cadet Putri dan Junior di Rebut Karateka Tapanuli Utara  

 Padangsidimpuan, STT Blog
PERGURUAN KKNSI (Kesatuan Karate-Do Naga Sakti Indonesia), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tampil sebagai juara umum I kejuraaan karate antar Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan se-Tapanuli memperebutkan piala bergilir walikota Tahun 2013 yang dilangsungkan dari tanggal 21 hingga 22 Juni Thun 2013 di Gedung H.M Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Padangsidimpuan.

KKNSI Taput berhasil mengungguli perolehan medali dalam 48 kelas yang dipertandingkan dari daerah lainnya seperti Tapanul Tengah (Tapteng), Padanglawas Utara (Paluta), Padanglawas (Palas). Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan (Tapsel), Sibolga dan tuan rumah kota Padangsidimpuan. Para karateka putra dan putri perguruan KKNSI, Kabupaten Taput mengoleksi 14 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Di posisi juara umum II dan III disabet tuan rumah kota Padangsidimpuan setelah para karateka putra dan putri yang  berasal dari peguruan Tako (Tangan Kosong)  Cabang Padangsidimpuan mendulang 7 emas, 9 perak dan 12 perunggu dan Perguruan Inkai (Institut Karate-Do Indonesia) Cabang Padangsidimpuan mengumpulkan 4 emas, 8 perak dan 13 perunggu.
 Atas prestasi gemilang tersebut, perguruan KKNSI Taput berhak atas tropi begilir walikota, tropi tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan yang diserahkan langsung walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSI pada acara penutupuan kejuaraan.

 Perguruan Tako Padangsidimpuan menerima tropi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Budi Hariyanto, SIk, MSi dan juara umum III Perguruan Inkai Kota Padangsidimpuan menerima tropi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Plt Sekdakota Padangsidimpuan Drs.Khairul Alamsyah Lubis.

Sementara itu untuk peraih best of the best Cadet Putri direbut Sherin S dari KKNSI Taput, best of the best Cadet Putra dipegang Ronaldy dari perguruan Pordiaya Tapteng, best of the best Junior Putri digondol Wina Putri, KKNSI Taput dan best of the best Junior Putra diraih Leonardo, KKNSI Taput. Para pemenang best of the best   tersebut menerima tropi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia pelaksana kejuaraan yang diserahkan Ketua Umum Forki Cabang Kota Padangsidimpuan Sahrizal, SH, MH, Ketua KONI Kota Padangsidimpuan Daulat Siregar, Kabid Keolahragaan, Disporabudpar Mahlil  dan Ketua Panitia Pelaksana Benny Mutiha Sitompul. 

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi dalam sambutannya yang sekaligus menutup kejuaraan karate antar Pencab Perguruan se-Tapanuli mengatakan even ini sebagai ajang memperearat silatruahmi khususunya para atlet karateka se-Tapanuli sekaligus membuktikan kemampuan diri atas latihan yang dijalani selama ini.
"Atas nama pemerintah kota dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para juara dan yang  belum berhasil jangan berkecil hati, pacu terus semangat dan latihan lebih  keras lagi dan semoga di tahun mendatang dapat menjadi juara,"ucap walikota. (Anas).



Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT, Skm SUARA MASA dan MITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar