14 Juni 2013

Walikota Padangsidimpuan Sampaikan LKPJ Tahun 2012 Untuk Dibahas DPRD

P.Sidimpuan, STT Blog
DPRD Kota Padangsidimpuan dari tanggal 11  hingga 13 Juni 2013 ini disibukkan dengan kegiatan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota (LKPJ) Tahun 2012. Pembahasan ini dilakukan setelah Ketua DPRD H.Aswar Syamsi Lubis, SE, MM menerima buku LKPJ yang diserahkan walikota Andar Amin Harahap, S.STP, MSi dalam rapat paripurna DPRD di aula gedung dewan, Jalan Sutan Soripada Mulia, Senin (10/6).
Rapat paripurna pembahasan LKPJ ini  dipimpin ketua dewan H.Aswar Syamsi Lubis bersama wakil ketua dewan Taty Aryani Tambunan, SH dan Hj Hamidah Batubara yang dihadiri sebanyak 20 dari 25 orang anggota DPRD, unsur Forum Komunkiasi Pimpinan Daerah, Plt Sekdakota Drs.Khairul Alamsyah Lubis, para Asisten, Staf Ahli Walikota, kepala SKPD dan Sekwan Drs Ahmad Faisal Hasibuan diawali dengan pembacaan pidato pengantar LKPJ Walikota Tahun 2012 oleh Walikota  Andar Amin Harahap.
Walikota mengatakan pelaksanaan program pembangunan daerah kota Padangsidimpuan yang telah kita mulai sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2012 sudah banyak kemajuan atau prestasi yang di raih atas kerjasama eksekutif, legislatif dengan komponen masyarakat. Namun di sadari bahwa masih banyak yang belum selesai karena berbagai hal di lapangan. Namun pemerintah Kota Padangsidimpuan telah berhasil meningkatkan realisasi penerimaan dari terget yang telah direncanakan.

 Disisi lain prestasi kelulusan di bidang pendidikan juga meningkat hal yang sama dialami bidang olahraga di berbagai kejuraan yang diikuti. Tak hanya itu walikota membeber pula prestasi di bidang pertanian dan ketahanan pangan yang berhasil meningkatkan hasil-hasil produksi pertanian.
Di bidang infrastruktur, khsusunya di bidang jalan dan jembatan telah berhasil meningkatkan kondisi lapisan permukaan jalan tahun demi tahun sehingga seluruh kelurahan dan desa telah terjangkau dengan kenderaan roda empat.
 "Ini semuanya tidak lain, tujuannya adalah melancarkan hubungan lalu lintas dan meningkatkasn perekonomian masyarakat. Selain itu pemerintah kota Padangsidimpuan berharap agar masyarakat memahami keterbatasan anggaran yang ada di kota ini, kelak semua permintaan warga akan dapat di akomodir" ujar walikota.
 
DPRD  Padangsidimpuan  membentuk kepanitiaan guna kelancaran pembahsan  LKPJ Walikota Tahun 2012. Panitia tersebut terdiri atas ketua Ir.H.Lukman Siregar, wakil ketua H.Khoiruddin Nasurtion, SE, Sekretaris H.Erwin Nasution, SH, anggota, Rika Hannum, Indar Sakti Tanjung, ST, Marataman Siregar, SH, Samiun, Mahmuddin Nasution, Siti Hawani, Hj. Henny Herlina Lubis, SE, Ashari Harahap,SE, H.M. Anwar, Panjaitan, Frans Mico Copian Lubis, ST, Sofian an Syahrun Harahap, SH.
 Panitia pembahasan LKPJ Walikota  ini akan memberikan rekomendasi, masukan dan koreksi kepada walikota atas penyelenggaraan  pemerintahan, pembangunan dan social kemasyarakatan. (Anas).

Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT dan Skm SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar