26 Juni 2013

Karateka Se Tapanuli bertarung di P.Sidimpuan

456 Karateka Se-Tapanuli Bersaing Rebut Piala Bergilir Walikota Padangsidimpuan

Padangsidimpun, STT Blogg
SEBANYAK 456 atlit karateka berasal dari Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan se-Tapanuli yaitu Kota Sibolga,  Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Kabupaten Padanglaawas (Palas) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan tuan rumah Kota Padangsidimpuan akan bertanding di 48 kelas untuk memperebutkan piala bergilir walikota Padangsidimpuan dari tanggal 21 hingga 22 Juni 2013 di Gedung H.M.Adam Malik (Nasional), Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan.

 Event ini dibuka secara resmi oleh Plt Sedakkota Drs.Khairul Alamsyah Lubis ditandai dengan pemukulan gong masing-masing sebanyak satu kali oleh Plt Sekdakota dilanjutkan Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Budi Hariyanto, SIK, MSi dan Pabung Kodim 0212/TS Mayor Inf M Siahaan.
Pada ksempatan ini dilakukan juga pelantikan Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Padangsidimpuan Periode 2013-2017  oleh wakil Ketua Pengprov Forki Sumut Sudarmaji.
Turut hadir Ketua KONI Padangsidimpuan Daulat Siregar, Kadisporabudpar Halomoan Simbolon, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Indar Sakti Tanjung,ST, pimpinan perguruan Pengcab Karate se-Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli.
    Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Karate Antar Pengcab Perguruan Se-Tapanuli Benny Mutiha Sitompul dalam laporannya mengatakan even ini akan mempertandingkan sebanyak 48 kelas kata perorangan putri dan kata perorangan putra, usia dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun), pemula (12-13 tahun), cadet (16-17 tahun) dan under 21 (18-21 tahun).
 "Selain menyediakan piala bergilir walikota Padangsidimpuan untuk juara umum, panitia juga akan memberikan tropi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada juara di seluruh kelas. Diharapkan kejuaraan ini dapat  membangkitkan semarak olahraga karate khususnya di wilayah Tapanuli serta untuk memperbanyak jam tanding para karateka. " ujarnya.

 Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Sekdakota Drs.Khairul Alamsyah Lubis mengatakan Pemko Padangsidimpuan mendukung dan menyambut antusias kegiatan ini sekaligus mengucapkan selamat bertanding kepada peserta dengan menjunjung tinggi sportifitas. "Tunjukkan kebolehanmu selama berlatih dan bertandinglah dengan sportif dalam meraih juara," ujar Khairul Alamsyah. (Anas)



Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT, Skm SUARA MASA dan MITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar