31 Mei 2012

Festival Anak Soleh di P.Sidimpuan


Festival Anak Soleh di P.Sidimpuan untuk menanamkan pendidikan karakter

 
P.Sidimpuan STT Blogger

 Acara Festival adalah satu ajang bagi anak untuk menunjukkan kemampuan dan kreatifitasnya. Disamping itu moment Festival dapat juga di jadikan sebagai kesempatan bagi anak atau pesertanya untuk menguji keberanian mental atau nyali dan kemampuan tampil di depan khalayak ramai. Inspirasi ini yang mengawali IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Psp kembali melaksanakan acara Festival Anak Soleh di kalangan murid murid yang rata rata masih berusia di bawah 6 tahun ini.
Festival Anak Soleh yang dilaksanakan Selasa (29/5) di Aula MAN 2 P.Sidimpuan tersebut di buka secara resemi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Psp Drs.H.Efri Hamdan Harahap. Dalam dalam kata sambutannya ia mengatakan “Kegiatan Festival anak saleh ini  merupakan merupakan bahagian dari pendidikan karakter yang memang harus di tanam sedinimungkin, di samping itu festival anak soleh adalah salah satu upaya peningkatan syiar islam sekaligus upaya penanaman nilai-nilai islam terhadap anak, sehingga sejak usia dini seorang anak muslim mau dan mampu menjalani hidup dengan berpedoman kepada Alquran untuk kebahagiaan di dunia dan akhirat. Lahirnya seorang anak sholeh/ah bukan tiba-tiba saja muncul, tapi perlu ada pendidikan dan penanaman sejak usia dini. Ibarat tumbuhan, seorang anak perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Semakin baik perawatan kita tentu akan semakin baik pula hasilnya” papar Kakan Kemenag Psp.
Ketua IGRA Psp Nur Ainun Hrp,S.Ag mengatatakan mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Festival ini sebanyak 96 orang utusan dari 32 sekolah RA. Kegiatan yang di perlombakan yakni Sarhil Qur’an yakni Pembacaan ayat suci Al Qur’an, Saritilawah dan Pidato. Selain itu Festival ini sebagai ajang menumbuh kembangkan potensi yang ada pada diri anak.

Kasi Mapenda Kator Kemenag Psp Drs.H.Lontung Ritonga yang di dampingi Abdul Fatah Hsb. S.Ag mengatakan “ kita sangat mendukung kegiatan ini karena kalau kita menyadari bahwa penanam nilai nilai al Qur’an itu harus di mulai sejak usia dini. Salah satu yang seharusnya ditanamkan oleh para orang tua, sebagai bentuk penjagaan adalah bekal-bekal Al Qur’an. Tanpa bekal Al Qur’an mustahil kita akan mampu mendidik anak kita menjadi anak yang sholeh/ah “ ucapnya.

Pengumuman pemenang Festival anak sholeh ini di sampaikan pada Rabu (30/5) di halaman Mesjid Al Abror oleh Dewan Juri yang terdiri dari Drs.Arsyad Lubis, Drs. Nakhli Lubis dan ahmad Husein Hrp,S.Ag yakni juara 1. RA Rizki, 2. Al Arafah. 3. RA Dina, 4.Al Ikhlas 5. Al Halili. 6. RA Aisyah. Kepada para pemenang di berikan Trophy dan bingkisan lainnya. (Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar