13 Juni 2012

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan - Hasil UN


Pengumuman UN Di Kota Padangsidimpuan, SMPN 1 Peringkat pertama,P.Sidimpuan Peringkat ke 4 se Sumut

 
P.Sidimpuan SST Blog

Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP sederajat di Kota P.Sidimpuan (Psp) TA 2011/2011 yang dilaksanakan serempak pada Sabtu 2/6/2012, secara umum  mengalami peningkatan yang cukup signifikan. UN di Kota P.Sidimpuan terdapat 37 sekolah penyelenggara UN yang terdiri dari 25 SMP Negeri dan Swasta serta 12 MTsN/S. Peserta UN SMP sederajat tahun ini sebanyak 4.583 orang, dari jumlah tersebut terdapat orang yang tidak lulus. Siswa yang tidak lulus tersebut masing masing satu orang dari SMPN9, SMPS Taman Siswa dan  MTs Swasta NU. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kadisdik Kota Psp Drs.Abdul Rosad Lubis,MM “ Hasil UN di Kota Psp meningkat secara signifikan, terdapat 3 orang yang tidak lulus dari 4.583 orang peserta UN tahun ini. Persentase capaiannya yakni di SMP 99,93 %, MTs 99,95 %.Hal ini cukup menggembirakan dan ini bukti adanya peningkatan  kualitas pendidikan di Psp. Melihat pemerataan peningkatan hasil  nilai UN SMP tahun ini maka akan terjadi persaingan yang sangat ketat untuk memasuki SMA maupun SMK Negeri “ ujar Drs.Abdul Rosad Lubis,MM. Ditambahkannya, Hasil nilai UN SMP tingkat Sumatera Utara, kota p.sidimpuan berada pada posisi ke 4 setelah Tanjung Balai, Siantar dan Langkat.
            Hasil pantauan Suara Sumut saat pengumuman pada beberapa SMP di Psp memang terdapat peningkatan hasil UN tahun ini. Kepala SMP Negeri 1 Psp Hj.Melliani Dalimunthe,S.Pd  mengatakan “ tahun ini dari 289 ogang siswa kita lulus 100%, nilai yang di peroleh siswa di 10 besar yakni 38,20 – 37,60“ ucap Psp Hj.Melliani Dalimunthe,S.Pd  . SMP Negeri 1 adalah salah satu Sekolah SSN dan memiliki kelas RSBI dimana pada tahun ini menjadi peringkat I hasil nilai UN di Kota Psp. Siswa yang masuk 10 besar kelulusan di sekolah SMP Negri 1 Psp adalah. Nahdah Fadhilah, Almisyaputra, Nikmah Malasari, Wirdayati Helmi Hrp, Petra Yobel Sihombing, Aufar Raynanda Lbs, Daniel Mutiha L.Tumanggor, Abdul Haris Nst, Egi Yolanda dan Dwika Utama Nazar.
 Sementara itu SMP Negeri 3 Psp yang sebelumnya memegang tiga kali berturut sebagai peringkat I hasil UN di Psp, pada tahun ini hanya mampu di posisi II capaian nilai UN. Drs. Ibnu Hajar ketika di jumpai di ruang kerjanya mengatakan “anak didik telah kita persiapkan untuk menghadapi UN ini dengan baik, Alhamdulillah seluruh siswa kita lulus semua. Pada tahun ini SMP Negeri 3 hanya peringkat  II dari seluruh SMP Negeri yang ada di kota ini, capaian ini sudah sangat bagus , karena sekolah ini bukanlah sekolah SSN.. Mengenai anak anak yang di terima di berbagai SMA/SMK Unggulan saat ini belum dapat kita sampaikan, karena masih berproses  “ ucap Kasek SMP Negeri 3 Psp ini. Sementara itu untuk SMP Swasta dan MTs peringkat I MTs Swadaya, peringkat ke II SMP Sari Putra. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar