27 Mei 2012

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan



PMR SMA se Kota P.Sidimpuan adakan Sarasehan Anak Pasid untuk Penguatan Karakter

 
Kapolres Psp AKBP Andy S Taufik,S.Ik (no 2 dari kanan) saat memberi pemaparan pada acara Seminar Palang Merah Remaja se- Kota P.Sidimpuan di SMA Negeri 5 Sabtu (26/5) Poto : Anas

P.Sidimpuan STT Blog
Pelajar Sekolah Menengah atas (SMA) yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) se Kota Padangsidimpuan (Psp) mengadakan acara seminar yang bertajuk” Bersama relawan, membangun masa depan yang lebih baik “di gedung SMA Negeri 5 P.Sidimpuan Sabtu (26/5). Kegiatan seminar ini adalah Prakarsa satuan PMR di SMA Negeri 5 Psp. Menurut Kepala Sekolah tersebut, Drs Anwar yang di jumpai di lokasi kegiatan mengatakan “ acara seminar ini adalah untuk penguatan pemahaman anggota PMR terhadap nilai nilai ke palang merahan serta untuk penguatan karakter generasi muda khususnya para pelajar dari berbagai sekolah yang telah menjadi anggota PMR, karena anak anak ini sudah jadi relawan muda. Diharapkan seminar ini akan menjadi ajang pembekalan bagi PMR untuk melaksanakan programnya kedepan” ujarnya.
Seminar ini menghadirkan narasumber dari  PMI P.Sidimpuan yang di wakili Samsul Lubis,S.Pd. Kapolres kota Psp dan Dinas Pendidikan Psp.  Ketua PMI Psp H.Maragunung SE,MM yang di wakili oleh Samsul Lubis S.Pd menyampaikan makalah tentang agenda serta visi dan misi PMI Psp sebagai komitmen memajukan PMR kota Psp.

Kapolres Psp AKBP Andy S Taufik,S.Ik memaparkan Sinergitas Program Kepolisian R I dalam Pemberdayaan Potensi Remaja Tingkat SMA di Kota Psp. Pada intinya Kapolres memaparkan bahwa “ Kerja sama  Polisi dan masyarakat untuk secara aktif ikut dalam berbagai kegiatan komunitas/masyarakat untuk mendorong keterlibatan warga dalam upaya memelihara rasa aman dan tertib, memberi informasi, saran dan masukan, serta aktif dalam proses pengambilan keputusan guna memecahkan permasalahan kamtibmas, Polri tidak mampu sendirian menciptakan kamtibmas  tanpa adanya kerja sama dengan pihak di luar institusi maka adanya kerja sama dengan masyarakat mutlak diperlukan”.paparnya.

Kadisdik Psp Drs.H.Abdul Rosad Lubis MM yang di wakili Sekretaris Disdik Psp Drs.H.Masuddin Lubis  memaparkan Responsitas Pemerintah kota Psp (Disdik) terhadap pengembangan organisasi ekstra sekolah. Dimana di sampaikannya bahwa kegiatan ekstra sekolah sangat mendukung perkembangan kemampuan seorang pelajar dalam meningkatkan prestasi, baik itu olah raga, kesenian, Pramuka dan lainnya. Kegiatan ekstra sekolah sangat bermanfaat khususnya dalam membina kedisiplinan seorang anak “ ujar Masuddin.

Kegiatan ini di pandu kasat bimas polres kota AKP Ali Nurman Siregar dengan Aipda Sialoho.Pada kesempatan tersebut para pelajar yang tergabung dalam PMR yang hadir mengadakan dialog seputar kegiatan remaja dan hal hal lain yang menyangkut upaya instansi terkait terhadap penanggulangan kenakalan remaja termasuk diantaranya pencegahan berkembangnya geng motor. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar