16 Mei 2012

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan, PAUD



PAUD di P.Sidimpuan harus berkembang secara kuantitas dan ber kualitas.


 
P.Sidimpuan SST Blogger

Perhatian dan peranserta masyarakat terhadap Pendidikan anak Usia Dinia (PAUD) Nonformal semakin menggembirakan. Perkembangan ini tentu tidak luput dari adanya dukungan berbagai pihak untuk bersama-sama memajukan PAUD di Psp. Kami menyadari keberhasilan saat ini masih bersifat kuantitas,oleh karena itu program ke depan difokuskan pada perluasan layanan dan peningkatan kualitas layanan yang lebih baik. Peningkatan kualitas layanan PAUD diupayakan melalui berbagai kegiatan, antara lain peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan,penguatan kelembagaan dan kerjasama dengan pendidikan tinggi. Perluasan layanan terus dilakukan melalui sosialisasi dan diversifikasi program layanan bersinergi dengan berbagai lembaga yang telah ada dimasyarakat. Demikian di sampaiakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Dikanas) Psp Drs.H.Abd.Rosyad Lubis MM saat memberi sambutan pada acara seminar sehari mengenai PAUD di Aula Budi Luhur Psp, Kamis (10/5) di hadapan 75 orang Kepala dan pengelola PAUD se Kota Psp. Acara Seminar sehari yang bertemakan ” Membangun dan Mengembangkan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Vs Berantas Kebodohan Sejak Dini dilaksanakan oleh DPP GEMrAK yang di ketuai oleh Afrialdi Nasution.
Lebih jauh Kadis Diknas Psp Drs.H.Abd.Rosyad Lubis MM menjelaskan ”  Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem PendidikanNasional, Peraturan Pemerintah Nomor 19 tentang Standar NasionalPendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 31 Tahun 2007tentang Organisasi dan Tata Kerja Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal dan Informal Departemen Pendidikan Nasional, dapat kita lihat sasaran PAUD ini diantaranya Mendorong masyarakat, organisasi mitra, perguruan tinggi, LSM,dan yayasan dalam memberikan layanan program PAUD Nonformal yang mudah dan murah serta mengedepankan mutu, Memfasilitasi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam meningkatkan layanan program pendidikan anak usia dini terutama bagi masyarakat yang kurang beruntung. Untuk membentuk anak yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta menjalani kehidupan ketika ia sudah dewasa ” paparnya.
Ketua GEMrAK Psp Afrialdi Nasution ketika di tanyakan mengenai pelaksanaan acara seminar ini mengatakan ” ini salah satu wujud kepedulian GEMrAK terhadap geberasi muda, perhatian terhadap pendidikan anak usia dini mejadi suatu keharusan dalam upaya mempersiapkan generasi penerus yang dapat membawa kehidupan bangsa ke arah perbaikan yang bermatabat. Dengan adanya seminar ini, dapat memberi masukan kepada tenaga pendidik dan pengelola PAUD di Psp untuk lebih meningkatkan kualitas di sekolah PAUD yang mereka kelola” ucap Afrialdi.
Turut hadir pada acara ini Ketua Dewan Pendidikan Psp Drs.M.Yusar Nasution, Kadis Perindag Psp. Islahuddin Nasution, Kabid PLS Diknas Psp. Rustam Hasibuan, Ketua HIMPAUDI Psp Saudani Hasibuan,S.Ag.S.Pd, Penilik Luar Sekolah Diknas Psp Hj.Emmi Wati S.Pd dan pengurus GEMrAK Psp. (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar