27 Mei 2012

Dinas Pekerjaan Umum P.Sidimpuan

 

Jalan Simapil Apil P.Sidimpuan Ht.Imbaru kembali Makan Korban 
 
P.Sidimpuan STT Blog

Jalan menuju Simapil apil kelurahan Lebuk Raya Kecamatan Psp Hutaimbaru Padangsidimpuan (Psp) kembali memakan korban lagi. Kali ini yang jadi korban MD. Harahap pedagang makanan keliling yang melintasi jalan tersebut harus mendapat perawatan medis setelah terjatuh dari kenderaan roda dua yang di tungganginya Jumat (25/5). Kondisi jalan yang sangat buruk menyebabkan ia jatuh ketika mengelakkan lobang yang menganga di sepanjang jalan menuju Simapil apil tersebut, padahal menurutnya ia sudah terbiasa melewati jalan itu dan mengeluhkan tidak adanya perbaikan dari pemerintah Kota Psp. Dikatakannya ” jalan ini sudah sangat parah, padahal saya sudah cukup berhati hati. Dan yang paling parah lagi apa bila hujan turun, air akan mengalir di badan jalan sehingga kita tidak tahu mana jalan baik yang akan kita lalui. Akhirnya kita harus mengalami sakit dan cedera seperti ini ” keluhnya.

Hal senada juga di keluhkan oleh Sardan salah seorang pengemudi angkot yang trayek nya ke simapil apil ” kita sangat kecewa terhadap pemerintah kota ini yang tidak perduli terhadap kebutuhan sarana transportasi masyarakat. Sudah banyak terjadi kecelakaan di sepanjang jalan ini, dan sudah puluhan kenderaan yang rusak akibat buruknya jalan ini ” ungkapnya.
Konsidi jalan menuju simapil apil ini tergolong jalan yang paling parah dan tidak mendapat perhatian dari sekian ruas jalan yang ada di Psp.  Badan jalan yang sempit ini tidak memiliki drainase atau parit, sehingga apa bila turun hujan maka air akan mengalir pada badan jalan tersebut dan di perparah lagi dengan tidak adanya pembersihan rumput atau lalang di sepanjang jalan tersebut. Kecelakaan sering terjadi pada tikungan yang menurun karena pengguna kenderaan tidak dapat melihat kenderaan yang datang dari arah yang berlawanan.
 
Kepala lingkungan 3 Kelurahan Lubuk Raya Parlis Hrp membenarkan bahwa telah banyak kecelakaan yang terjadi di sekitar wilayahnya ” memang sudah banyak terjadi kecelakaan di daerah ini. Kondisi jalan ini sudah sangat buruk, warga pemakai jalan ini sudah mengeluh dan mohon agar segera di perbaiki. Namun sudah lebih dari tiga tahun kondisi jalan ini belum pernah di sentuh yang namanya perbaikan. Kondisi ini di perparah lagi dengan tidak adanya lampu jalan. Coba kita teliti sejak perbatasan dengan Kelurahan Lubuk Manik hingga ujung Kelurahan Lubuk Raya ini, kita tidak akan menemukan yang namanya lampu jalan, padahal warga telah memberi kontribusi terhadap penerangan lampu jalan raya atau jalan umum” ujarnya.
 
Camat  Kecamatan Kecamatan Psp Hutaimbaru Fakhruddin Siregar S.Sos.MM yang didampingi Lurah Kelurahan Lubuk Raya Bahari Efendi Nasution S.Sos saat di konfirmasi mengenai kondisi jalan ini mengatakan ” Kondisi jalan ini telah kita sampaikan kepada pemerintah daerah, baik itu melalui musrembang. Namun sampai saat ini kelihatannya belum ada perbaikan yang di lakukan. Kita sudah menerima keluhan dari masyarakat termasuk mengenai kebutuhan lampu jalan, semuanya telah kita sampaikan kepada pemerintah. Kita memaklumi kekecewaan masyarakat di wilayah tersebut, apa lagi jalan tersebut satu satunya sarana  bagi masyarakat untuk membawa hasil pertanian ke pusat kota. Kami akan berupaya agar dalam waktu dekat ini ada perbaikan ” tuturnya.
Simapil apil adalah daerah pertanian dan perkebunan yang cukup potensial khususnya perkebunan karet, salak dan ratusan hektar sawah yang jadi urat nadi kehidupan masyarakat di wilah tersebut.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar