10 Mei 2013

Kota P.Sidimpuan ke POSPEDASU 2013


Kota P.Sidimpuan Kirim 62 Santri ke POSPEDASU  V Thn 2013

P.Sidimpuan STT Blog
Sekretaris Daerah Kota P.Sidimpuan Drs.Khairul Alamsyah Lubis  melepas 62 atlet santri dari kalangan Pondok Pesantren se Kota P.Sidimpuan untuk bertaruang  pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Sumatera Utara (Pospedasu) V tahun 2013 yang diselenggarakan tanggal 25 – 29 April 2010 di Asrama Haji Medan.

Kontingen Kota P.Sidimpuan ini didampingi 25 official dan  pelatih  itu dilepas keberangkatannya oleh Sekda di Pendopo Kantor Walikota P.Sidimpuan, Kamis (25/4).
Para atlet yang diutus Kota P.Sidimpuan mengikuti Pospedasu itu merupakan santri hasil seleksi dari berbagai Pondok pesantren (Ponpes) yang ada di kota ini.

Dalam arahannya saat melepas para kontingen, Sekda Kota P.Sidimpuan yang mengatakan agar para atlet dapat membawa harum nama baik Kota P.Sidimpuan di event provinsi dengan meraih prestasi, dan nantinya diharapkan banyak atlit – atlit dari Kota P.Sidimpuan  dapat mewakili Sumatera Utara ke Tingkat Nasional (Pospenas) yang akan dilaksanakan di Gorontalo pada bulan Juni 2013 mendatang.
Lebih lanjut Kahirul Alamsyah  berpesan agar para santri yang menjadi duta Kota P.Sidimpuan menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding dengan penuh semangat.

 “ Tunjukkan bahwa para santri  Kota P.Sidimpuan mampu berprestasi di bidang seni dan olah raga. Jaga kedisiplinan dan kesehatan sehingga bisa meraih hasil yang maksimal. Kepada official dan pelatih di harapkan mampu mengawasi dan memotivasi para atlet” ujar Sekda.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Asisten II DR.Ali Pada, Kadispora Halomoan Simbolon. MM, Kakan Kemenag yang di wakili Drs.Iswardin,M.Pd, Ketua KONI Kota P.Sidimpuan, Daulat Siregar serta sejumlah pimpinan pondok pesantren dan orang tua atlet.

Ketua KONI P.Sidimpuan Daulat Siregar dan Kasi PAIS Kantor Kemenag P.Sidimpuan Drs.Iswardin,M.Pd saat di temui mengatakan, Kegiatan ini merupakan kerjasama Bidang Pekapontren & Penamas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara pada Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Pospedasu V tahun 2013 yang diadakan di Medan Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik putra/putri, catur putra,bola basket putra, bola voli putra,sepak bola putra, dan pencak silat putra/putri. Sedangkan cabang seni yang dipertandingkan yaitu Qasidah rebana dan qasidah rebana alternatif, kaligrafi, seni lukis islam pidato 3 bahasa Indonesia,Inggris dan Arab dan Puitisasi Terjemahan Al-Quran dan Lomba Cipta Puisi (Anas)

Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT dan Skm SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar