10 Mei 2013

Disdik Kota P.Sidimpuan gelar Story Telling

Story Telling ajang uji kemampuan berbahasa Inggris


P.Sidimpuan STT Blog
Bertempat di Aula Perjuangan SMK Negeri 1 kota P.Sidimpuan, diadakan Lomba bercerita/story telling berbahasa Inggris tingkat SMA/SMK dan MA  Se- kota P.Sidimpuan yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal Sabtu, 27 s/d 29 April 2013dan di ikuti sebanyak 16 peserta lomba yang terdiri dari beberapa sekolah yang ada di kota P.Sidimpuan,

Acara lomba Bercerita/Story telling ini dibuka oleh Kepala Kantor Dinas Pendidikan  (Kadisdik) Kota P.Sidimpuan H.Abd.Rosad Lubis MM, Turut hadir dalam acara ini Korwas SMA dan SMK sekota P.Sidimpuan, Guru Pendamping masing-masing sekolah yang mengikuti perlombaan ini dan pendukung alias supporter peserta.

Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan bahwa perlombaan ini menjadi ajang uji kemampuan berbahasa Inggris bagi peserta, karena peserta di tuntut untuk dapat bertata bahasa yang baik.
“ kepada peserta di minta untuk tampil maksimal dan mempergunakan tata bahasa yang baik dan benar. Bahasa Inggris mesti di kuasai karena selain bahasa pengantar Iternasional, banyak buku buku yang berkualitas berbahasa Inggris. Hal ini akan memudahkan anak anak untuk menambah imu pengetahuannya” ujar Rosad.

Koordinator acara Lomba Drs.H.Lokot Harahap yang di damping Drs.H.Ongku P Daulay mengatakan bahwa pada lomba ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. “ Disdik P.Sidimpuan dalam rangka Hardiknas tahun ini menggelar berbagai lomba yang sifatnya untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas pelajar. Selain Story telling, dilaksanakan juga lomba seni tradisional diantaranya Tor tor Naposo Nauli Bulung dan lomba kebersihan sekolah” papar Lokot Hrp.

Dalam acara tersebut, para kontestan membawakan cerita dalam bahasa Inggris. Mereka diberi keleluasaan di dalam mengeksplorasi cerita maupun dalam penggunaan media. Banyak dari para peserta berdandan layaknya tokoh yang mereka ceritakan misalnya merias diri dengan memakai pakaian tradisional atau bergaya seperti komedian serta membawa alat peraga lainnya.

Penilaian terhadap penampilan mereka didasarkan pada kemampuan bercerita sesuai dengan waktu yang diberikan oleh dewan juri serta kostum yang mereka pakai. Mereka juga dituntut untuk bisa menyampaikan dengan cara bertutur bahasa Inggris yang tepat dan dengan ekspresi yang baik sesuai dengan ide cerita yang mereka bawakan.


Rangkaian acara lomba yang dilaksanakan Disdik P.Sidimpuan dalam rangka Hardiknas tahun 2013 ini akan mendapat hadiah atau penghargaan. Pengumuman dan penyerahan hadiah akan di laksanakan tanggal 2 Mei 2013 di Stadion HM.Nurdin Nasution P.Sidimpuan usai uapacara peringatan Hardiknas.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT dan Skm SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar