10 Mei 2013

Disdik P.Sidimpuan UN SMP/MTs Lancar

Tidak Ada Keterlambatan Naskah Soal UN SMP/MTs 


P.Sidimpuan STT Blog
Walikota P.Sidimpuan, melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Kota Padangsidimpuan Drs.H.Abdul Rosad Lubis, MM mengatakan pihaknya mengaku bersyukur karena tidak ada kendala selama pelaksanaan UN (Ujian Nasional) tingkat SMP/MTs di wilayah Kota P.Sidimpuan.
 "Selama 4 hari UN SMP/MTs Negeri dan Swasta yakni dari tanggal 22-25 April 2013, berjalan lancar dan tidak ada keterlambatan naskah soal dan LJUN tiba di Kota P.Sidimpuan, padahal sebelumnya banyak pihak meragukan UN SMP/MTs ini akan bernasib sama dengan UN SMA/MTs/SMK," ujar Rosad Lubis.

 Yang membuatnya agak sedih kata Rosad  karena ada SMS mengaku dari warga Kota P.Sidimpuan kepada Gubsu bahwa di kota ini UN dua hari terakhir akan tertunda karena hingga hari kedua naskah soal UN mata pelajaran Matematika dan IPA belum tiba.
"SMS warga yang tidak diketahui namanya ini dikonfirmasikan Kadisdik Provsu kepada kita, apakah benar demikian, ternyata, kekhawatiran dari SMS itu tidak terbukti," jelas Rosad. 

 Dia mengungkapkan hal itu disela-sela peninjauan pelaksanaan UN SMP/MTs hari terakhir di MTs Muhammadiyah 22 dan SMP Swasta Muhammadiyah 29 Kota P.Sidimpuan, Kamis (25/4).
H.Abd Rosad Lubis  yang didampingi kakan Kemenag Kota P.Sidimpuan Drs.H.Efri Hamdan Harahap, Kepsek MTs Muhammadiyah 22 Arifsadi Rangkuti, Kepsek SMPS Muhammadiyah 29 Drs Nilda Rosmawati melihat dari luar ruangan kelas, keseriusan sebanyak 93 siswa/i MTs Muhammadiyah   dan 79 dari 81 siswa/i SMPS Muhamamdiyah terdaftar dalam DNT  menjawab soal IPA yang diujikan pada hari terakhir. "Saya optimis anak-anak mampu menjawab soal dengan  benar sehingga mereka semua lulus UN" kata Rosad.
Sejauh  ini Kadisdik menilai selama UN SMP/MTs berjalan aman, tertib dan kekurangan soal di satu kelas dapat di antisipasi. 

Ditambahkannya pengumuman hasil UN SMP/MTs ini akan dilakukan pada tanggal 1 Juni 2013 melalui amplop tertutup yang diberikan kepada orangtua siswa.
Kadisdik bersama rombongan menyempatkan diri pula memeriksa dan meneliti keberadaan sarana dan prasaran sekolah yang rusak supaya tahun ini di renovasi. "Kita upayakan seluruh sekolah di Kota P.Sidimpuan tidak ada lagi yang rusak parah agar siswa/i nyaman belajar dan guru tidak terkendala menyajikan pelajaran,"Ucapnya. (Anas).

Berita ini dapat di baca pada Harian ORBIT dan Skm SUARA MASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar